Frank de Boer Tinggalkan Ajax

Frank de Boer Tinggalkan Ajax

Agen Bola Online ,Amsterdam – Frank de Boer pada akhirnya mengambil keputusan untuk berpisah jalan dengan Ajax Amsterdam. Ia belum mengambil keputusan setelah itu bakal ke mana.

De Boer sesungguhnya masihlah miliki kontrak sampai 1 Juli 2017. Tetapi, ia pilih untuk memutus kontraknya, kian lebih satu tahun dari saat selesainya. Perbincangan telah dikerjakan oleh De Boer dengan bebrapa pejabat Ajax dalam sebagian bln. paling akhir, namun De Boer tetaplah pada keputusannya : Meninggalkan Ajax.

” Kami menyayangkan kepergiannya. Namun, demikian ia memberi tahu kalau ini yaitu keputusannya sendiri, kami bikin ketentuan untuk memutus kontrak atas perjanjian berbarengan, ” tutur Direktur Ajax, Edwin van der Sar, di website resmi club.

” Frank sudah jadi duta yang mengagumkan untuk club ini. Dia senantiasa menyempatkan diri untuk fans, media, proyek sosial yang digerakkan club, serta sponsor. Belum tahu apa yang bakal dikerjakannya sesudah ini, ” lanjut Van der Sar.

De Boer, 45 th., memulai karir sebagai pemain di Ajax berbarengan dengan saudara kembarnya, Ronald. Ia meninggalkan Ajax pada 1999 untuk berhimpun dengan Barcelona serta baru kembali pada Ajax pada 2007, untuk jadi pelatih tim junior mereka.

Pada 2010, ia jadi pelatih tim paling utama. Di tangan De Boer, Ajax mencapai empat gelar juara Eredivisie dengan cara beruntun, dari 2011 sampai 2014. Dominasi empat th. Ajax selesai sesudah Phillip Cocu mengatasi PSV Eindhoven serta membawa PSV memenangkan Liga Belanda dalam dua musim paling akhir.

Musim ini, De Boer sesungguhnya berpeluang untuk mencapai gelar juara Liga Belanda kelimanya sebagai pelatih. Tetapi, Ajax disalip PSV di minggu paling akhir. Perlu kemenangan, Ajax jadi bermain imbang 1-1 dengan De Graafschap. Di segi lain, PSV menang 3-1 atas PEC Zwolle.

Baca Juga : PSV Pertahankan Gelar Juara Liga Belanda

” Saya melakukan bebrapa saat fantastis disini. Pertama sebagai pemain, lantas dalam sedekade paling akhir sebagai pelatih. Ajax sudah memberi peluang pada saya untuk jadi pelatih serta saya selama-lamanya berterima kasih karenanya, ” ucap De Boer.

” Sesudah memenangi empat gelar beruntun, musim 2014/2015 selesai dengan kekecewaan. Kami menginginkan memperbaikinya musim ini, kami telah berupaya yang paling baik, namun selanjutnya tak selesai seperti yang kami kehendaki. ”

Baca Juga : 90 Menit Terakhir Persaingan Barcelona dan Madrid

De Boer belum tahu bakal berlabuh ke club mana sesudah ini. Ada berita kalau Everton meminatinya. Tetapi, De Boer juga menyampaikan, menganggur sepanjang semusim ada juga dalam opsinya.

” Saya pada akhirnya memikirkan kalau ini yaitu waktunya untuk lakukan suatu hal yang lain. Saya fikir, ini yang paling baik buat saya serta Ajax. Saya tidak paham apa yang bakal saya kerjakan setelah itu. Satu tahun tanpa ada club ada juga dalam pilihan saya, ” kata De Boer.