Gilas Espanyol 5-0, Barca Menuju Pekan Terakhir di Puncak Klasemen

Gilas Espanyol 5-0, Barca Menuju Pekan Terakhir di Puncak Klasemen

Agen Bola Online ,Barcelona – Barcelona bakal masuk minggu terakhir La Liga Primera dengan ada di puncak klassemen. The Catalans bertahan di posisi paling atas sesudah menggilas Espanyol 5-0.

Bermain di Camp Nou, Minggu (8/5/2016) malam WIB, Barcelona harus menang untuk hindari kejaran Atletico Madrid serta Real Madrid yang membayangi dengan ketat di posisi dua serta tiga. Tampak menguasai, The Catalans selanjutnya mencetak kemenangan memberikan keyakinan dengan score 5-0.

Lionel Messi buka pesta Barcelona dengan gol sepakan bebas cantiknya di menit delapan. Luis Suarez lalu memberikan dua gol semasing di menit 52 serta 61. Dua gol paling akhir tuan tempat tinggal di buat Rafinha serta Neymar.

Kemenangan ini meyakinkan Barcelona bertahan di puncak klassemen waktu Liga Spanyol masuk minggu terakhir, Minggu (15/5/2016) minggu depan. Barcelona mesti menang waktu melawat ke Granada, yang sekarang ini ada di posisi 16 klassemen, untuk menjaga gelar juaranya.

Kompetitor Barcelona dalam perebutan gelar juara saat ini tinggal Real Madrid, yang pada pertandingan lain di Santiago Berabeu menang 3-2 waktu menjamu Valencia. Disamping itu, Atletico Madrid di pastikan tersingkir dari persaingan karena kalah 1-2 waktu berkunjung ke Levante.

Jalannya Pertandingan

Desakan pertama Barcelona datang di menit ke-2 waktu Neymar menusuk dari segi kiri serta lakukan cut in menuju kotak penalti. Usaha penyerang asal Brasil itu tidak berhasil lantaran lajunya dihentikan bek lawan, yang bikin bola melayang ke hawa serta jatuh ke kaki Suarez. Usaha Suarez menembus kotak penalti Espanyol juga tidak membawa hasil.

Agresivitas Barcelona mulai sejak menit awal berbuah gol waktu kompetisi baru berumur delapan menit. Semuanya bermula dari tindakan individu Lionel Messi di muka kotak penalti, yang membuatnya dijatuhkan bek lawan. Dari sepakan bebas yang didapat, tendangan melengkung yang dilepaskan Messi bersarang di gawang. Barca unggul 1-0.

Tidak hingga dua menit berselang Suarez hampir melipat-gandakan kelebihan tuan tempat tinggal. Cuma saja bola yang diumpan Neymar dari segi kiri datang sangat deras, yang bikin eks pemain Liverpool itu tidak hingga mencapainya.

Di menit 11 Barcelona betul-betul menjebol gawang Espanyol untuk kali ke-2. Namun gol itu tidak disahkan wasit, tendangan Messi masuk ke gawang sesudah lebih dahulu tentang Ivan Rakitic. Gelandang asal Kroasia itu berdiri dalam posisi offside.

Sebagian kesempatan selalu di ciptakan Barcelona, walau tak ada yang sukses jadi gol. Pada menit 33 kubu The Catalans mengklaim penalti sesudah Messi dijatuhkan Duarte didalam kotak penalti. Tetapi wasit menyebutkan tak ada pelanggaran dalam peristiwa itu.

Kesempatan paling akhir Barcelona di babak pertama di buat Luis Suarez di menit 38. Sukses mengolongi pemain lawan didalam kotak penalti, usaha Suarez melepas tembakan di muka gawang tidak berhasil lantaran dia dijepit dua pemain bertahan. Barcelona hanya bisa sepakan pojok dari usaha itu.

Tidak ada yang beralih di babak ke-2, dengan Barcelona masihlah begitu menguasai dalam penguasaan bola dan memberi desakan hebat ke pertahanan Espanyol. Disamping itu tim tamu juga tak dapat banyak berbuat, mereka tidak dapat lama-lama kuasai bola lantaran lalu dapat diambil pemain-pemain Barcelona.

Gol! Barcelona melipat-gandakan kelebihan waktu babak ke-2 jalan tujuh menit. Gol itu berawal dari kekeliruan umpan yang dikerjakan Diop waktu dia malah kirim umpan pada Dani Alves.

Wing back asal Brasil itu lalu kirim bola pada Messi, yang dilanjutkan Messi dengan melepas umpan terobosan pada Suarez. Bertemu satu lawan satu dengan penjaga gawang, Suarez menceploskan bola kedalam gawang serta merubah kedudukan jadi 2-0.

Kelebihan dua gol Barcelona atas Espanyol tidak bertahan lama, lantaran sembilan menit lalu tuan tempat tinggal dapat memberi lagi jumlah golnya. Lagi-lagi Suarez yang menjebol gawang Espanyol, kesempatan ini memakai kepalanya untuk menyambar sepakan pojok yang dilepaskan Neymar di menit 61.

Barca sekalipun tidak bisa perlawanan bermakna di menit-menit selanjutnya. Espanyol memanglah sukses lakukan serangan satu-dua kali, namun itu dikerjakan dengan cara sporadis serta tak ada yang betul-betul membahayakan gawang Ter Stegen.

Di 16 menit paling akhir kompetisi Barcelona jadi dapat memberi dua gol lagi, yang bikin mereka menyelesaikan pertandingan dengan kelebihan telak 5-0.

Gol ke empat terwujud di menit 76. Gol ini murni berlangsung lantaran kekeliruan penjaga gawang Pau lantaran tangkapannya pada bola sepakan mendatar Neymar tak lengket. Si kulit bundar yang terlepas dari tangannya dengan cepat disambar Rafinha untuk bikin gol ke empat.

Baca Juga : Zidane: Madrid Akan Terus Bekerja Keras Sampai Saat Terakhir

Gol ke lima, sekalian yang paling akhir dalam pertandingan ini, datang dari Neymnar di menit 83. Gol ini dapat berawal dari kekeliruan pemain Espanyol yang kehilangan bola di dalam lapangan. Bola yang diambil Alves lalu dia lanjutkan pada Suarez. Alih-alih melepas sendiri tembakan, Suarez pilih kirim umpan pada Neymar. Bintang asal Brasil itupun turut mencatatkan namanya di papan score.

Susunan Pemain

Barcelona : Ter Stegen ; Alves, Pique, Mascherano, Alba (Mathieu 70) ; Busquets, Rakitic (Rafinha 73), Iniesta (Arda 73) ; Messi, Suarez, Neymar

Espanyol : Pau Lopez ; Javi Lopez, Roco, Duarte, Alvarez ; Canas (Montanes 72), Diop, Sanchez ; Perez (Rober 66), Caicedo (Gerard 46), Asensio