Berimbang dengan Venezuela, Meksiko Jadi Juara Grup C

Berimbang dengan Venezuela, Meksiko Jadi Juara Grup C

Agen Bola Casino ,Houston – Meksiko mengakhiri babak penyisihan group Copa America Centenario sebagai juara Group C. El Tri merebut predikat itu sesudah bermain imbang 1-1 dengan Venezuela.

Sebelumnya berlaga, Meksiko serta Venezuela sudah di pastikan maju ke perempatfinal. Kompetisi pada ke-2 tim di NRG Stadium, Houston, Selasa (14/6/2016) pagi WIB, juga cuma jadi perebutan posisi juara group.

Venezuela memimpin 1-0 karena gol Jose Manuel Velazquez pada menit kesepuluh. Bermula dari kondisi sepakan bebas, bola di sundul Christian Robert Santos serta Velazquez menyelesaikannya dengan satu sepakan gunting yang tidak dapat diantisipasi oleh penjaga gawang Jose Corona.

Meksiko tampak menguasai dengan penguasaan bola sampai 67%. Tetapi, beberapa kesempatan emas yang mereka bisa digagalkan oleh kiper Venezuela, Daniel Hernandez, yang tampak oke dibawah mistar.

Ketangguhan Hernandez tampak pada menit ke-74 saat dia bikin penyelamatan ganda. Sesudah menepis bola hasil sundulan Diego Reyes, Hernandez ada di posisi yang pas untuk mementahkan tembakan Hector Moreno.

Tetapi, gawang Venezuela selanjutnya bobol juga. Pada menit ke-80, Meksiko menyamai score lewat gol Jesus Manuel Corona. Corona lakukan tindakan individu di sepertiga akhir lapangan serta melalui adangan lima pemain lawan sebelumnya cetak gol melalui tembakan kaki kanannya.

Kedudukan 1-1 bertahan sampai pertandingan selesai. Ke-2 tim juga sharing satu angka.

Baca Juga : Sinyal Bagus dari Gol Schweinsteiger

Dengan hasil itu, Meksiko memuncaki klassemen Group C dengan poin tujuh dari tiga pertandingan. Venezuela mesti senang jadi runner-up group walau miliki jumlah poin sama lantaran mereka kalah selisih gol.

Di babak perempatfinal, Meksiko bakal hadapi Chile atau Panama. Sesaat Venezuela besar kemungkinan bakal berjumpa Argentina.

Susunan Pemain
Meksiko : Jose Corona ; Aguilar, Reyes, Moreno, Torres (Layun 46′) ; Herrera, Molina (Chicharito 68′), Guardado ; Aquino (Jesus Manuel Corona 18′), Lozano, Peralta

Venezuela : Hernandez ; Gonzalez, Angel, Velazquez, Feltscher ; Guerra (Otero 83′), Rincon, Seijas, Penaranda ; Santos (Rondon 78′), Del Valle (Martinez 65′)