MADRID – Penjaga gawang Timnas Spanyol, David de Gea, berhasil membawa Manchester United meriah gelar FA Cup musim ini. Gelar tersebut diraih setelah mereka mengalahkan Crystal Palace di babak final.

De Gea mengakui, berada di Manchester Untied akan membuat beberapa pemain tertekan. Itu terjadi karena setiap berseragam United, kemenangan saja tak pernah cukup. Diperlukan gelar juara untuk bisa sukses di United.

Dirinya juga mengamati bahwa FA Cup adalah kompetisi yang sangat penting baik untuk klub maupun para fans. FA Cup bisa digunakan motivasi untuk mendapatkan gelar-gelar besar lainnya di musim mendatang.

“Ketika kami harus berada di United dan jika Anda tak memenangkan apa-apa, maka itu tidak akan pernah cukup,” ujar De Gea seperti diberitakan Marca, Sabtu (4/6/2016).

“FA Cup yang sudah kami raih ini sangat penting untuk klub. Ini adalah suatu hal yang penting untuk fans dan sangat penting untuk melaju kedepan memenangkan piala-piala besar lainnya,” tambah mantan penjaga gawang Atletico Madrid itu.