Penampilan Terburuk Inggris

Penampilan Terburuk Inggris

Agen Bola Online ,London – Inggris tersingkir dari Piala Eropa 2016 sesudah ditaklukkan Islandia. Tampilan The Three Lions dalam pertandingan itu dinilai sebagai satu diantara yang terburuk.

Walau unggul lebih dahulu lewat Wayne Rooney, Inggris secara mengagetkan mesti mengaku kelebihan Islandia. Negara debutan yang jumlah penduduknya tidak semakin banyak dari warga Kota Leicester itu mendepak Inggris dengan score 2-1, Selasa (28/6/2016) dinihari WIB tadi.

Kekalahan ini perpanjang rekor jelek Inggris pada turnamen mayor mulai sejak 2006, dimana mereka tak pernah menang di fase knock out. Hasil memalukan yang selanjutnya bikin Roy Hodgson mengambil keputusan mundur dari jabatannya.

Diatas lapangan Inggris sesungguhnya begitu menguasai. Mereka melepas tembakan semakin banyak (18 : 8), menguasai penguasaan bola (86% : 63%), unggul dalam dribel berhasil (17 : 3), juga dalam sepakan pojok (7 : 2). Namun Wayne Rooney dkk dinilai tak miliki semangat juang yang besar, tak sebesar yang dipunyai Islandia.

” Itu yaitu tampilan terburuk yang pernah saya saksikan dari tim Inggris, ” seru Alan Shearer di BBC.

” Kita kalah bertarung, tak miliki inspirasi, kalah berjuang serta seutuhnya tidak miliki harapan sepanjang 90 menit. Saya telah katakan sesudah tiga kompetisi (fase group) bila Inggris kurang bagus, ” lanjut bekas striker Timnas Inggris itu.

Shearer juga mengritik keras pilihan starting XI Roy Hodgson untuk pertandingan itu. Sebagian pemain yang dapat dibuktikan tak tunjukkan tampilan oke di fase group masihlah dipertahankan. Diluar itu, Inggris juga dinilainya jelek secara mental bermain.

” Itu taktik yg tidak dapat di terima. Bagaimana dia dapat pilih gelandang Arsenal, Jack Wilshere? Dia mempunyai pemain dalam skuatnya yg tidak layak ada disana. Winger Manchester City, Raheem Sterling tak meunjukkan performanya. Ada banyak lagi (kekurangannya). Lantas ada striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang mengambil sepakan pojok. Daftar (kekeliruannya) tidak berbuntut. ”

Baca Juga : Italia atau Spanyol? Loew: Dua-duanya Tim FavoritA

” Pemain kita tertekan malam ini. Semuanya pemain ada dalam desakan, mereka tertekan, manajernya tertekan. Dia memberi peluang pada striker muda Manchester United, Marcus Rashford, empat menit serta dia lakukan semakin banyak di banding pemain lain. ”

” Kita dibutakan oleh Premier League, kita fikir itu yaitu tempat talenta-talenta paling hebat didunia, (walau sebenarnya) tak. Kita seutuhnya yakin pada pemain serta manajer asing untuk keceriaan. Kita tak sebaik yang kita fikirkan, ” lanjutnya lagi.