Portugal Singkirkan Kroasia Lewat Gol di Perpanjangan Waktu

Portugal Singkirkan Kroasia Lewat Gol di Perpanjangan Waktu

Agen Bola Online ,Lens – Portugal sukses mengambil langkah ke perempatfinal Piala Eropa 2016. Gol tunggal Ricardo Quaresma di babak penambahan membawa mereka menang 1-0 atas Kroasia.

Dalam kompetisi di Stade Bollaert-Delelis, Minggu (26/6/2016) dinihari WIB, Kroasia bermain lebih menguasai dengan penguasaan bola meraih 58%. Namun dominasi itu tidak disertai jumlah ancaman ke gawang lawan.

Jadi ke-2 tim tidak dapat mencatatkan percobaan on tujuan sepanjang 90 menit. Tidak ada gol di saat normal, pertandingan juga pada akhirnya dilanjutkan ke babak penambahan. Kondisi pernah terlihat tidak beralih, hingga di menit-menit akhir.

Dalam satu serangan, kesempatan Kroasia melalui Ivan Perisic dimentahkan tiang gawang. Portugal lalu lakukan serangan balik serta berbuah gol. Tendangan Cristiano Ronaldo ditepis, bola pantulan lalu dicocor Quaresma dengan gampang ke gawang kosong.

Dengan cara keseluruhan, Portugal hanya miliki lima tembakan serta cuma dua yang menghadap ke gawang, keduanya dicatatkan di babak penambahan. Tengah Kroasia miliki 15 percobaan serta tidak satupun menghadap ke gawang.

Hasil ini bikin Portugal maju ke perempatfinal. Mereka setelah itu bakal bertemu dengan Polandia.

Jalannya Pertandingan

Kroasia mengawali pertandingan dengan mengambil gagasan kuasai permainan. Namun Portugal tampak rapat di sekitaran kotak penalti untuk tutup celah. Portugal sendiri sekian kali coba memperlancar serangan melalui ke-2 segi, namun masihlah dapat dihalau pertahanan Kroasia.

Tidak ada kesempatan terwujud hingga 20 menit kompetisi jalan. Peluang pertama baru terwujud di menit ke-25 oleh Portugal. Umpan lambung Raphael Guerreiro dari sepakan bebas di segi kiri disambut sundulan Pepe, tetapi melambung.

Lima menit berselang, Kroasia balas meneror. Berawal dari Nani yang memberi bola bebrapa hanya di dalam lapangan, Milan Badelj melepas umpan terobosan ke Ivan Perisic di segi kanan. Perisic coba lakukan gerakan memotong ke tengah serta melepas tendangan, namun masihlah melebar di segi kanan gawang.

Kroasia memperoleh peluang dari sepak sudut di menit ke-35. Umpan lambung Darijo Srna cobalah ditanduk Mario Mandzukic di dalam kotak penalti, selesai jauh dari tujuan. Mandzukic kesusahan menyongsong bola dengan bersih lantaran dijaga dua pemain Portugal.

Kroasia miliki peluang bagus di menit ke-40, saat Ivan Strinic terima umpan terobosan di segi kiri serta dalam posisi bebas. Cuma saja upayanya melepas umpan silang tidak menjumpai rekanan setim serta dihalau Portugal.

Tidak ada kesempatan lagi yang terwujud hingga babak pertama selesai. Ke-2 tim keduanya sama tidak mencatatkan percobaan pas tujuan sepanjang 45 menit pertama.

Satu serangan cepat Kroasia dari kiri hampir memberi ancaman serius untuk Portugal. Umpan silang Strinic melesat ke depan gawang serta cobalah ditanduk Marcelo Brozovic, namun tidak berhasil lantaran bola melaju sangat deras.

Dari sepak sudut yang dihasilkan selesai bola dihalau pertahanan Portugal, Kroasia kembali meneror. Bola sodoran Rakitic di terima Brozovic didalam kotak penalti, lalu diarahkan ke gawang. Masihlah melesat jauh diatas gawang.

Portugal merespons di menit ke-57 lewat Renato Sanches selesai bermain umpan satu-dua dengan Joao Mario. Juga masihlah belum menghadap ke gawang lantaran tendangannya dari luar kotak penalti melenceng ke kiri.

Dari bola mati di menit ke-61, Kroasia membuat kesempatan lain. Umpan lambung Srna disambut Domagoj Vida yang berdiri cukup bebas, namun sundulannya selesai melebar ke kiri gawang.

Satu umpan dari Adrien Silva di terima Nani didalam kotak penalti pada menit ke-63, tetapi sundulannya jauh di kanan gawang. Dalam prosesnya menyongsong bola, Nani terjatuh selesai berduel dengan Strinic. Namun wasit bergeming.

2 x usaha Perisic belum juga menjumpai tujuan. Upayanya di menit ke-71 melebar ke kiri, sesaat di menit ke-80 melambung.

Hingga babak ke-2 selesai, tidak ada juga gol terwujud. Sepanjang 90 menit bahkan juga tidak ada kesempatan yang menghadap ke gawang dari ke-2 tim. Pertandingan juga dilanjutkan ke babak penambahan.

Di menit ke-94, sundulan Perisic dari luar kotak penalti menyongsong umpan Vedran Corluka masihlah tidak tebal diatas gawang. Dua menit berselang, Nikola Kalinic memperoleh ruangan di segi kanan namun tembakannya melebar.

Kroasia kembali coba peruntungan dari luar kotak penalti lewat Brozovic. Lagi-lagi tidak menghadap ke gawang.

Satu kans bagus diperoleh Kroasia di menit ke-113 melalui sepak sudut. Umpan lambung Brozovic ditanduk Vida, sesaat gawang Portugal kosong sesudah Rui Patricio terlebih dulu coba memotong umpan. Lagi-lagi bola hanya melambung.

Kroasia hampir saja menuai kelebihan, namun sundulan Perisic dimentahkan tiang gawang. Portugal lalu lakukan serangan balik serta berbuah gol.

Baca Juga : Milan Datangkan Top Skorer Serie B

Umpan silang Nani dari kiri disepak Ronaldo di tiang jauh, namun dapat ditepis Danijel Subasic. Bola muntah lalu disambar Ricardo Quaresma kedalam gawang.

Di menit-menit akhir babak penambahan, Kroasia nyaris menyamai kedudukan. Namun tendangan Vida tidak tebal saja menyamping di kanan gawang. Pertandingan selesai tanpa ada gol lain.

Susunan pemain :

Kroasia : Subasic, Strinic, Perisic, Corluka (Kramaric 120′), Rakitic (Pjaca 110′), Modric, Srna, Brozovic, Mandzukic (Kalinic 88′), Badelj, Vida

Portugal : Rui Patricio, Pepe, Fonte, Raphael Guerreiro, Ronaldo, Joao Mario (Quaresma 87′), Carvalho, Gomes (Sanches 50′), Nani, Cedric, Adrien Silva (Danilo 108′)