Portugal Terbanyak Lepaskan Attempt, Irlandia Utara Paling Sedikit

Portugal Terbanyak Lepaskan Attempt, Irlandia Utara Paling Sedikit

Agen Bola Online ,Jakarta – Babak fase group Piala Eropa 2016 telah rampung. Portugal mencatatkan percobaan paling banyak, sesaat Irlandia Utara paling sedikit melepas tembakan.

Sejumlah 16 tim telah meyakinkan diri maju ke babak perdelapanfinal Piala Eropa. Portugal serta Irlandia Utara adalah dua tim salah satunya.

Ke-2 tim itu lolos melalui jalur peringkat tiga paling baik. Mereka menghimpun tiga angka dalam tiga kompetisi. Irlandia Utara mencatatkan satu kemenangan sampai lolos dari persaingan Group C. Sesaat Portugal mencatatkan tiga hasil imbang untuk finis di posisi tiga Group F.

Sepanjang melakukan bebrapa pertandingan fase group, Irlandia Utara dicatat website UEFA jadi tim yang paling sedikit mencatatkan percobaan. Mereka hanya melepas 17 kali attempt dalam tiga pertandingan, atau rata-rata 5, 67 tembakan di tiap-tiap kompetisi.

Perincian dari percobaan Irlandia itu ada delapan on tujuan, lima melenceng, empat yang lain diblok barisan pertahanan lawan.

Masalah gol, Irlandia Utara hanya membukukan dua gol dalam tiga pertandingan. Semuanya dibukukan ke gawang Ukraina, mereka juga mencatatkan rata-rata 0, 67 gol per kompetisi.

Disamping itu, Portugal jadi tim yang paling banyak melepas tembakan. Dalam tiga kompetisi mereka dapat mencatatkan 69 attempt, rata-rata setiap pertandingannya meraih 23 kali tembakan.

Dari semuanya percobaan itu, 22 tembakan Portugal pas tujuan, 28 melenceng, 19 yang lain diblok, serta dua yang lain menyasar tiang gawang. Dengan adanya banyak percobaan itu, Portugal hanya mencatatkan empat gol atau rata-rata 1, 33 per kompetisi.

Baca Juga : Nolito: Lebih Baik Kalah Hari Ini daripada Kalah di 16 Besar

Cristiano Ronaldo serta Nani jadi pencetak gol-gol Portugal. Keduanya semasing cetak dua gol.

Ronaldo jadi pemain dengan catatan percobaan paling banyak di selama fase group, dengan torehan 32 percobaan dalam tiga kompetisi. Dia membukukan delapan percobaan on tujuan, 13 kali tidak berhasil menjumpai tujuan, serta 11 kali diblok.