Pujian Wilmots untuk Lukaku

Pujian Wilmots untuk Lukaku

Agen Bola ,Bordeaux – Romelu Lukaku menebus performa buruknya dengan membuat dua gol ke gawang Republik Irlandia. Pelatih Belgia Marc Wilmots cuma dapat memberikan pujian pada strikernya itu.

Lukaku memberikan inspirasi Belgia dalam mencetak kemenangan pertama atas Irlandia 3-0 di pertandingan ke-2 Group E, Sabtu (18/6/2016) malam WIB. Pemain yang menguatkan Everton ini memecah kebuntuan timnya dengan cetak gol pembuka dimuka babak ke-2 sebelumnya memberikan di menit 70. Satu gol Belgia yang lain disumbangkan Axel Witsel.

Performa apik itu sekalian membungkam kritik yang dialamatkan pada Lukaku waktu Belgia ditaklukkan Italia 0-2 di pertandingan pertama. Lukaku cuma bikin 27 sentuhan dengan bola serta lakukan dua percobaan, termasuk juga melupakan satu kesempatan gampang. Lukaku lalu digantikan Divock Origi di menit 73.

Sesudah tampak menawan hadapi Irlandia, Lukaku juga tak bermain penuh lantaran digantikan Christian Benteke di menit 82. Wilmots miliki argumen sendiri.

” Dengan Romelu Lukaku kami menginginkan berikan seorang keyakinan diri, ” kata Wilmots di Sky Sports. ” Dia telah memainkan satu pertandingan yang hebat. Saat dia melupakan satu kesempatan melawan Italia, beberapa orang katakan itu semuanya tidak sama. Saya hanya perlu meyakinkan kalau saya meyakini dia. ”

Baca Juga : Sebut Swedia Lengah, Ibra Juga Komentari Duelnya dengan Chiellini

” Dia lakukan apa yang saya berharap hari ini. Saya pilih dia untuk lari kencang sepanjang 70 menit serta lalu saya menarik dia keluar. ”

Dengan kemenangan itu, Belgia mengoleksi tiga poin serta menempati posisi ke-2 di belakang Italia yang sudah di pastikan lolos. Belgia bakal hadapi Swedia untuk memerankan pertandingan penentu pada Kamis (23/6) dinihari WIB.