Status Underdog Buat Timnas Indonesia Tampil Kesetanan

Status Underdog Buat Timnas Indonesia Tampil Kesetanan

Agen Bola ,HANOI – Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengakui timnya mulai sejak awal memperoleh status tidak diunggulkan atau tak diunggulkan di Piala AFF 2016. Tetapi, status itu dimaksud Riedl sebagai satu keuntungan untuk timnya.

Status tidak diunggulkan bikin Indonesia bermain lebih terlepas serta tidak terbebani. Dapat dibuktikan, Boaz Solossa serta kawan-kawan sukses melaju ke partai puncak turnamen antarnegara Asia Tenggara itu.

Tergabung di Group A berbarengan tuan tempat tinggal Filipina, Thailand serta Singapura, Indonesia diperkirakan bakal menghuni posisi juru kunci. Tetapi kenyataannya, Indonesia keluar sebagai runner-up sesudah menahan Filipina 2-2, menaklukkan Singapura 2-1, walau pernah ditumbangkan Thailand 2-4.

Di babak semi final, Indonesia hadapi kemampuan paling utama Asia Tenggara, Vietnam. Bermain tanpa ada beban, Indonesia berhasil melaju ke partai final sesudah lolos dengan agregat 4-3!

Pada partai puncak, Indonesia besar kemungkinan bakal bersua Thailand, yang di pertandingan semi final leg pertama berhasil menaklukkan Myanmar 2-0. Partai final bakal dilangsungkan di Indonesia pada 14 Desember serta Thailand/Myanmar (17 Desember 2016).

Baca Juga : Pembicaraan Kontrak Ozil & Sanchez Tak Hanya soal Uang

“Semua tahu terlebih dulu tak ada yang mempertimbangkan kami dapat lolos hingga selama ini. Kami berjuang untuk keberuntungan serta kami sukses mencapainya, ” tutur Riedl dalam info pers yang di terima Okezone, Kamis (8/12/2016).