http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2017/02/0247440ibra-trofi780x390.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Zlatan Ibrahimovic menjelaskan, keberhasilan Manchester United menjuarai Piala Liga Inggris merupakan hasil kinerja seluruh tim, bukan semata-mata berkat kinerja dirinya seorang.

Man United tampil sebagai juara setelah menang 3-2 atas Southampton pada laga final yang digelar di Stadion Wembley, Minggu (26/2/2017).

Kemenangan ini diraih Setan Merah dengan susah payah karena Southampton sempat menyamakan kedudukan sebelum Ibrahimovic mencetak gol penentu pada menit ke-87.

Man United awalnya sempat unggul terlebih dulu lewat gol Ibra (19′) dan Jesse Lingard (39′). Akan tetapi, Soton mampu memberikan perlawanan dengan dua gol yang dikemas Manolo Gabbiadini (45′, 49′).

Man United berusaha bangkit. Usaha mereka akhirnya tak sia-sia karena Ibra mampu mencetak sekitar tiga menit sebelum laga usai.

BACA JUGA : Diego Maradona Ungkap 3 Faktor yang Menghancurkan Pesepak Bola
“Gelar ini adalah usaha tim. Ini tujuan saya datang untuk meraih gelar dan saya berhasil meraih juara. Saya akan lebih puas lagi dengan gelar yang lebih banyak,” kata Ibra seusai laga.

Piala Liga Inggris merupakan gelar pertama bagi Ibra sejak didatangkan Man United secara gratis dari Paris Saint-Germain.

Sebelum bergabung dengan Man United, Ibra berpengalaman meraih sejumlah gelar domestik bersama sejumlah klub seperti Ajax, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan PSG.

“Di klub mana pun yang saya perkuat saya berhasil meraih gelar. Menurut saya, ini adalah trofi ke-32 bagiku,” ujar pemain asal Swedia tersebut.

Trofi Piala Liga Inggris ini merupakan gelar kelima (1992, 2006, 2009, 2010) bagi Setan Merah.

Trofi ini pun menjadi pencapaian pertama bagi Jose Mourinho yang menangani Man United sejak awal musim – selain Community Shield.

Hanya, pelatih asal Portugal tersebut tidak asing dengan trofi ini karena dia sudah tiga kali meraih gelar ini bersama Chelsea.