http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2017/02/0435333000-LX04I780x390.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Manchester City menang 5-3 atas AS Monaco pada partai pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Selasa (21/2/2017).

Kemenangan ini diraih pasukan Josep Guardiola dengan tidak mudah. Mereka sempat tertinggal dua kali sebelum mencetak tiga gol dalam 20 menit terakhir pertandingan.

Kebangkitan Man City tidak lepas dari peran Sergio Aguero yang mencetak dua gol plus satu assist sekaligus mengakhiri periode pacekliknya di fase gugur Liga champions.

Menilik statistik versi UEFA, tim beralias The Citizens tampil efisien. Mereka melepaskan enam tembakan tepat sasaran dari delapn percobaan.

Sebaliknya, Monaco menghamburkan peluang dengan 15 tembakan, hanya enam di antaranya tepat sasaran.

Peluang pertama dari Man City langsung membuahkan hasil pada menit ke-26. Prosesnya diawali begitu bebasnya Leroy Sane di sisi kanan pertahanan Monaco.

Dia mengirimkan umpan mendatar yang diteruskan Raheem Sterling untuk menggetarkan jala tim tamu.

Gol Sterling seolah menyentak Monaco. Mereka langsung mendongkrak intensitas serangan dan menebar sejumlah ancaman pada sisa waktu babak pertama.

Ancaman pertama berbuah gol Radamel Falcao enam menit berselang. Seraya menjatuhkan diri, striker asal Kolombia itu menanduk bola umpan silang dari Fabinho ke gawang Wilfredo Caballero.
BACA JUGA :Arsenal Kalah Telak di Kandang Bayern Muenchen
Pemilik nama terakhir patut disorot dalam lesakan ini. Gara-gara operannya yang meleset, Monaco mengambil alih permainan dan mengkreasikan gol.

Kesalahan di daerah sendiri kembali membuat Man City kemasukan lima menit menjelang babak pertama berakhir. Pemicunya adalah pelanggaran Fernandinho di tengah.

Fabinho mengirimkan bola panjang langsung ke gawang Man City. Dengan penjagaan kurang ketat dari Nicolas Otamendi, Kylian Mbappe melepaskan tembakan voli ke pojok atas gawang Man City.

Ketinggalan 1-2 dan kesempatan istirahat tak lantas mendongkrak permainan pasukan Josep Guardiola pada paruh kedua.

Baru lima menit babak kedua berlangsung, Monaco mendapatkan kans emas untuk mencetak gol ketiga. Wasit menunjuk titik putih karena tekel Otamendi terhadap Falcao di kotak terlarang.

Untung buat tim tuan rumah, bola sepakan Falcao terlalu lemah sehingga bisa diamankan oleh Caballero.

Bukannya menambah keunggulan, Monaco malah kecolongan delapan menit berselang. Kali ini, Sergio Aguero mencetak gol dengan memanfaatkan umpan terobosan dari Sterling.

Bola sebenarnya mengarah tepat ke Subasic. Namun, pemilik nama terakhir kurang sigap sehingga bola meluncur di antara kedua kakinya, lalu masuk ke gawang.

Skor imbang cuma bertahan selama tiga menit. Falcao membayar kegagalan penaltinya dengan sebuah gol cantik.

Dia mengelabui John Stones di kotak penalti sebelum mencungkil bola guna menaklukkan Caballero.

Tak mau kalah dengan Falcao yang notabene sesama eks striker Atletico Madrid, Aguero mencetak gol keduanya pada menit ke-70.

Meski ditempel pemain belakang Monaco, Aguero masih bisa melepaskan tembakan voli ke pojok kiri gawang.

Lesakan Aguero sekaligus menjadi titik balik untuk tuan rumah. Mereka mampu menambah dua gol lagi dari menit ke-77 hingga ke-82.

Pertama, John Stones menuntaskan umpan tendangan bebas Yaya Toure. Lima menit berselang, Aguero memberikan servis mendatar yang diteruskan Leroy Sane ke gawang yang kosong.

Lesakan Sane sekaligus menjadi yang terakhir dalam pertandingan ini. Kemenangan 5-3 melebarkan langkah Man City untuk melaju ke perempat final.

Sebaliknya, tugas Monaco tergolong berat pada partai kedua di Stade Louis-II, 15 Maret 2017. Mereka harus menang 2-0 untuk merebut tiket ke babak delapan besar dari Man City.