http://lawyerposts.com/wp-con

BERITA BOLA ONLINE _ AS Roma melangkah ke semifinal Coppa Italia setelah menyingkirkan Cesena. Striker veteran Francesco Totti menjadi pahlawan tim berjulukan Giallorossi ini berkat golnya pada pengujung laga sehingga mereka menang 2-1 dalam laga di Stadion Olimpico, Rabu (1/2/2017).

Atas keberhasilan ini, Roma menciptakan derbi ibu kota yang lazim disebut Derby della Capitale, pada babak empat besar nanti. Sebab, mereka akan bertemu rival sekota, Lazio, yang sudah lebih dulu menyegel tiket semfinal usai menang 2-1 atas raksasa Serie A, Inter Milan.

Roma membuka keunggulan pada menit ke-68 melalui gol Edin Dzeko, memanfaatkan umpan Stephan El Shaarawy. Tetapi hanya berselang lima menit, tim tamu bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah Luca Garritano menjebol gawang Alisson Becker.

Ketika pertandingan waktu normal tampaknya akan berakhir imbang sehingga harus dilanjutkan ke waktu tambahan, Totti muncul sebagai pahlawan. Kesalahan barisan belakang Cesena harus dibayar mahal karena pelanggaran terhadap Kevin Strootman di dalam kotak terlarang.

Wasit mengganjar kartu kuning kepada Konstantinos Manolas, yang melakukan pelanggaran tersebut, serta hukuman tendangan penalti. Totti yang menjadi eksekutor dengan sempurna menjalankan tugasnya untuk memastikan Roma menang 2-1 dan lolos ke semifinal.

Dengan demikian, empat slot untuk semifinal Coppa Italia sudah terisi. Partai babak empat besar lainnya akan mempertemukan Juventus dengan Napoli. Juventus lolos setelah menang 2-1 atas AC Milan sedangkan Napoli singkirkan Fiorentina dengan skor 1-0.

Selain laga perempat final Coppa Italia, terjadi pula pertandingan Serie A antara Pescara melawan Fiorentina. Duel ini berakhir dengan kemenangan 2-1 untuk Fiorentina, yang sempat tertinggal 0-1 hingga jeda akibat gol Gianluca Caprari pada menit ke-15.

BACA JUGA :Tentang Kemungkinan Coutinho Main Lawan MU
Beruntung Fiorentina memiliki gelandang Cristian Tello Herrera, yang menjadi penentu kesuksesan La Viola mendulang tiga poin. Dia memborong dua gol timnya pada menit ke-68 dan 90.

Raihan tiga poin pada pekan ke-22 ini membuat Fiorentina naik ke peringkat ketujuh klasemen sementara, menggeser AC Milan yang masih menyimpan satu pertandingan. Sedangkan bagi Pescara, kekalahan ini membuat mereka kian terpuruk di dasar klasemen karena baru mengoleksi sembilan poin dari 22 laga yang sudah dilakoni.