http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2017/03/9d8ae381-f8f6-4d70-a3c8-629ee917a5cd.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Italia mempermalukan Belanda dengan skor 2-1 dalam pertandingan persahabatan di Stadion Amsterdam Arena, Selasa (28/3/2017).

Gol Italia dicetak oleh Eder Martins (menit ke-11) dan Leonardo Bonucci (32′), sedangkan gol Belanda datang dari lesakan bunuh diri Alessio Romagnoli (10′).

Belanda sebenarnya tampil lebih mendominasi. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 56 persen. Dari segi peluang, tuan rumah memiliki delapan dan Italia mempunyai sembilan kesempatan.

Italia lebih dulu mengancam gawang Belanda pada menit kedelapan saat tendangan Eder dari luar kotak penalti masih melenceng tipis di sisi kiri gawang Jeroen Zoet.

Dua menit kemudian, Belanda justru mampu membuka keunggulan terlebih dahulu. Berawal dari tembakan Quincy Promes dari dalam kotak 12 pas, bola berbelok setelah membentur Bonucci dan Romagnoli sehingga mengecoh kiper Italia, Gianluigi Donnarumma.

Namun, hanya berselang 67 detik, Italia mampu menyamakan kedudukan lewat sepakan keras Eder dari luar kotak terlarang.

Belanda kebobolan dari luar kotak penalti dalam lima dari tujuh pertandingan terakhir mereka.

Pada menit ke-26, Belanda balas menggempur tim tamu. Akan tetapi, tandukan Bruno Martins Indi yang memanfaatkan umpan sepak pojok Kevin Strootman hanya mengenai mistar gawang Italia.

“Semoga Bapak-bapak Terhormat Mau Kaji Aturan, Gonzales Itu Fenomena”
Upaya Belanda langsung dijawab oleh Italia dengan gol pada menit ke-32. Bermula dari eksekusi tendangan penjuru Marco Verratti, bola liar di mulut gawang pasukan Fred Grim disambar oleh Bonucci.

Bonucci membukukan empat dari total lima golnya bersama Italia lewat proses sepak pojok.

Skor 2-1 untuk Gli Azzurri bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, Belanda dan Italia silih berganti melakukan serangan.

Belanda mendapatkan peluang emas lebih dulu pada menit ke-58. Akan tetapi, tendangan kaki kiri Promes dari dalam kotak penalti masih dapat dihentikan Donnarumma.

Donnarumma lagi-lagi menjadi pahlawan Italia ketika dengan memukau menepis sepakan jarak jauh Wesley Sneijder pada menit ke-85.

Dua menit kemudian, Sneijder kembali meluncurkan tembakan yang kali ini dari dalam kotak terlarang. Namun, Donnarumma tampil prima untuk melakukan penyelamatan.

Hingga peluit panjang dibunyikan, skor 2-1 untuk Italia pun tetap tidak berubah. (Septian Tambunan_

Belanda 1-2 Italia (Alessio Romagnoli 10′ ; Eder Martins 11′, Leonardo Bonucci 32′)