http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2017/03/0a57ac4b8aea0402008d9ac860ca7546.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Legenda Arsenal, Thierry Henry, tidak yakin apakah ia siap untuk menggantikan posisi Manajer Arsene Wenger di kursi pelatih.

Saat ini, posisi Wenger tengah menjadi pembicaraan hangat terkait kiprahnya di The Gooners, julukan Arsenal.

Wenger mendapat kritikan karena Arsenal kembali gugur pada babak 16 besar Liga Champions. Selain itu, hasil dari Premier League pun menjadi ukuran.

Kini, Peter Cech dkk menempati posisi keenam pada klasemen sementara, terlempar dari zona Liga Champions. Kali terakhir Arsenal menjadi juara pun terjadi pada tahun 2004.

BACA JUGA :Klopp Kecewa Liverpool Gagal Menang atas Man City

Atas hal itulah, beberapa pendukung Arsenal meminta pelatih asal Perancis itu untuk mundur.

Kontrak Wenger pun di Arsenal akan berakhir pada musim ini. Belum ada kepastian apakah pihak klub akan memperpanjang kontraknya atau tidak.

Terkait itu, Henry, legenda Arsenal, dikabarkan akan menjadi calon penerus Wenger.

Namun, pria yang kini menjabat sebagai asisten pelatih timnas Belgia itu menyatakan bahwa hal tersebut tidak bergantung kepada dirinya. Dia pun sangat menghormati Wenger.

JOHN THYS/AFP Thierry Henry (kanan) terlihat sudah memulai perannya sebagai asisten dari pelatih Belgia, Roberto Martinez, dalam sesi latihan tim di Neerpede, Belgia, Senin (29/8/2016) waktu setempat.

“Ini tidak tergantung kepada saya. Ada hal-hal yang harus dihormati. Arsenal sangat spesial di hati saya. Namun, saya tidak memiliki hak,” kata Henry, seperti dikutip dari berita bola online.

“Nama saya dikaitkan sebagai pengganti Wenger, saya mendengar itu. Namun, sulit bagi saya untuk berbicara tentang hal itu. Saya memiliki banyak rasa hormat untuk semua yang telah dilakukan Wenger,” ujarnya.

Saat ditanya apakah dia siap untuk menggantikan posisi Wenger di Arsenal, Henry menjawab dia tidak mengetahuinya.

Pria yang kini berusia 39 tahun itu mengaku masih dalam tahap belajar untuk menangani sebuah tim.

“Apakah saya siap? Saya tidak tahu dan tidak ada yang tahu. Namun, saya juga perlu belajar,” ucapnya.

“Saya tidak akan menjadi konsultan sepanjang hidup saya. Saya akan menyukainya (menjadi pelatih). Saya akan melakukan segalanya untuk itu. Akan tetapi, sekarang saya masih dalam tahap belajar,” tuturnya.

Henry pernah berkostum Arsenal dari tahun 1999 hingga 2007.

Selama kurun waktu itu, di bawah asuhan Arsene Wenger, dia berhasil mempersembahkan gelar juara Premier League musim 2001-2002 dan 2003-2004 bagi Arsenal.

Selain itu, pemain yang semasa bermain menempati posisi sebagai penyerang itu juga berhasil memberi dua gelar Piala FA dan dua gelar Community Shield.