http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2017/03/EEA_Hero_Arsenal_players_aw16.jpg

BERITA BOLA ONLINE –  Kartu merah Laurent Koscielny mewarnai kekalahan 1-5 Arsenal dan Bayern Muenchen pada laga kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, Selasa (7/3/2017) atau Rabu dini hari WIB. Arsenal tersisih, Bayern pun lolos.

Pada laga tersebut, Arsenal unggul terlebih dahulu lewat gol Theo Walcott (20′). Bayern sukses membalikkan kedudukan pada babak kedua lewat Robert Lewandowski (55′), Arjen Robben (68′), Douglas Costa (78′), dan Arturo Vidal (80′, 85′).

Koscielny terlibat dalam penciptaan gol kedua Bayern. Dialah yang melanggar Lewandowski di kotak terlarang sehingga Arsenal dihukum penalti dan harus bermain dengan 10 pemain.

Tertinggal 1-5 karena kalah pada pertandingan pertama di kandang Bayern Muenchen, Arsenal sebenarnya merespons dengan baik. Mereka melakukan tekanan start positif dengan unggul terlebih dahulu pada menit ke-20.

Walcott membuka asa Arsenal untuk mengatasi ketertinggalan. Tendangan keras dia dari dalam kotak penalti ke pojok gawang tak mampu diantisipasi oleh Manuel Neuer.
BACA JUGA : Kepala Ibrahimovic Hadirkan Gelar Piala Liga Inggris untuk Man United
Akan tetapi, usaha Arsenal untuk mengatasi defisit kian berat setelah pada menit ke-54 harus bermain dengan 10 pemain. Pelanggaran di kotak terlarang membuat Koscielny dikartu merah oleh wasit dan Bayern mendapat penalti.

Lewandowski melakukan tugasnya dengan baik. Tendangan dia ke kiri gawang Arsenal salah diantisipasi oleh kiper David Ospina.

Robben membawa Bayern unggul pada menit ke-68. Memanfaatkan kelengahan Alexis Sanchez di area pertahanan Arsenal, Robben mencuri bola lalu melepas tembakan yang tak mampu diantisipasi Ospina.

Sepuluh menit berselang, ituasi kian buruk bagi Arsenal ketika Bayern bisa mencetak dua gol hanya dalam tempo tiga menit.

Tendangan melengkung Costa pada menit ke-78 mengubah skor menjadi 3-1. Dua menit berselang, giliran Arturo Vidal mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan kesalahan lini belakang Arsenal.

Pada menit ke-85, kolaborasi Costa-Vidal berbuah gol kelima Bayern. Bermula dari umpan terobosan Renato Sanches, Costa yang lolos dari jebakan offside lantas mengirim umpan ke Vidal yang dengan mudah menceploskan bola akibat Ospina telah salah langkah.

Gol Vidal menyegel kemenangan Bayern atas Arsenal dengan skor 5-1. Klub berjulukan Die Roten itu lolos dengan agregat 10-2.