http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2017/03/images-2.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manchester City dipastikan tersingkir dari Liga Champions setelah kalah 1-3 pada partai kedua babak 16 besar di Stade Louis II, Rabu (15/3/2017).

Tiga gol Monaco dicetak oleh Kylian Mbappe Lottin, Fabinho, dan Tiemoue Bakayoko. Man city cuma membalas lewat Leroy Sane.

Diakumulasi dengan laga pertama, skor agregat sebenarnya imbang 6-6. Namun, Monaco diuntungkan karena mencetak gol tandang lebih banyak.

Dalam pertandingan kedua, Monaco yang bertindak sebagai tuan rumah, langsung mengambil inisiatif serangan. Hasilnya, mereka membuka skor pada menit kedelapan.

BACA JUGA :Kazuyoshi Miura alias King Kazu Pemain Bola Tertua Di Dunia

Bernardo Silva sempat menari-nari di sisi kanan pertahanan Man City sebelum mengirimkan umpan ke mulut gawang. Satu sentuhan, Kylian Mbappe meneruskan bola ke jala Wilfredo Caballero.

Serangan dari sisi kiri Monaco kembali membuat Man City terpukul tidak sampai dua puluh menit berselang.

Benjamin Mendy memberikan umpan mendatar ke kotak, kemudian dilanjutkan Fabinho dengan tembakan kaki kanan. Papan skor menunjukkan 2-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Sebaliknya, Man City terlihat tampil melempem pada 45 menit pertama. Mereka tidak melepaskan satu pun tembakan sebelum jeda.

Baru pada paruh kedua, pasukan Josep Guardiola bangkit. Sergio Aguero dan kawan-kawan mulai keluar dari tekanan dan balik menebar ancaman.

Hasilnya, mereka mampu memanfaatkan kelengahan lini belakang Monaco pada menit ke-71. Unggul cepat dari dua pemain belakang lawan, Leroy Sane menyontek bola liar ke gawang.

Proses gol pertama Man City diawali oleh bola tembakan Raheem Sterling yang sempat ditepis oleh Danijel Subasic secara tidak sempurna.

Lesakan Sane membuat sedikit pendukung Man City di Stade Louis II begitu girang. Maklum, mereka kembali unggul secara agregat.

Hanya, sukacita tim tamu cuma berlangsung selama enam menit. Adalah Tiemoue Bakayoko yang mencetak gol memanfaatkan umpan tendangan bebas Thomas Lemar sekaligus membuat Man City kembali tertinggal secara agregat.

Tak ada gol tambahan tercipta hingga peluit panjang dibunyikan. Monaco pun berhak melaju ke perempat final berkat agregat 6-6 dan aturan gol tandang.

AS Monaco 3-1 Manchester City (K. Mbappe Lottin 8′, Fabinho 29′, T. Bakayoko 77′ – L. Sané 71′).