http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2017/03/buffon7-696x513.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Gianluigi Buffon akan menandai penampilan ke-1.000 bersama tim nasional Italia saat menjamu Albania pada lanjutan Kualifikasi Grup G Piala Dunia 2018 di Stadio Renzo Barbera, Palermo, Sabtu (25/3/2017) dini hari WIB. Ini adalah sebuah penghormatan buat kiper utama Juventus bisa mengukir prestasi tersebut.

Saat ini Italia berada di urutan kedua dengan raihan 10 poin dari empat pertandingan di Grup G. Sementara Albania tercecer di posisi keempat setelah hanya mampu mengemas enam angka.

“Besok akan menjadi penghormatan besar. Satu hal yang bisa saya berikan bahwa tak akan ada 1000 penampilan yang lain,” tutur Buffon seperti dikutip Goal, Jumat (24/3/2017).
Preview Italia vs Albania: Menanti Laga ke-1.000 Buffon
Debut senior pertama Buffon sebagai pesepakbola profesional terjadi pada 1995. Dua tahun kemudian, kiper utama Juventus itu akhirnya mendapatkan tempat di tim senior Italia. Sejak itu dia tidak pernah tergantikan dan ia berhasil mengantarkan Tim Azzurri juara Piala Dunia 2006.
BACA JUGA : Kontrak Baru Menanti Fernando Torres
Sekarang usia Buffon sudah tak muda lagi, namun ia diketahui masih menolak untuk mengakhiri kariernya sebagai pesepakbola. Apa yang mendasari dirinya menuda untuk gantung sepatu?

Buffon menjelaskan awalnya ia berencana pensiun setelah Piala Dunia 2018. Tapi dia belum bisa memberikan kepastian karena akan ada perubahan rencana.

“Saya harus berpikir tentang itu dan melihat apa yang saya rasakan dalam hati saya,” beber Buffon.

Pertandingan kualifikasi ini dilaporkan bakal dihadiri beberapa bintang lapangan hijau. Namun begitu, kiper yang kini berusia 39 tahun tersebut tak mau besar kepala mengingat Albania bukan lawan sembarangan.

“Albania adalah negara yang telah menikmati pertumbuhan besar dalam dua tahun terakhir. Mereka menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan di Piala Eropa lalu,” jelas Buffon.

Pada pertandingan ini, pelatih Italia Juan Piero Ventura kemungkinan bakal mengalami perubahan setelah dua pemainnya dilaporkan mengalami cedera. Adalah Claudio Marchisio dan Giorgio Chiellini. Diharapkan tuan rumah mampu mencetak banyak gol untuk menggeser posisi Spanyol dari puncak Grup G.

Prakiraan susunan pemain

Italia (3-5-2) Buffon, Barzagli, Bonucci, Romagnoli, Candreva, Verratti, De Rossi, Parolo, De Sciglio, Belotti, Immobile

Albania (4-1-4-1) Hoxha, Hysaj, Ajeti, Veseli, Agolli, Xhaka, Roshi, Lila, Memushaj, Lenjani, Balaj