http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2017/04/mancity_guardiola_mobile_top.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menilai bahwa timnya sudah menampilkan upaya terbaiknya ketika ditahan imbang 0-0 oleh Manchester United dalam derbi Manchester di Etihad Stadium, Kamis (27/4/2017).

Namun, Guardiola mengakui bahwa rival sekota Man City di Liga Inggris tersebut adalah tim yang sulit dikalahkan.

Man City dan Man United bermain imbang 0-0 pada laga tersebut. Pasukan Guardiola bisa saja mengakhiri laga dengan kemenangan.

Namun, apes bagi mereka, gol Gabriel Jesus pada menit ke-90 dianulir karena dia sudah lebih dulu off-side.

Guardiola mengatakan bahwa penampilan para pemainnya kontra Man United sudah sebaik yang kerap mereka tunjukkan di Liga Inggris musim 2016-2017. Hanya, Man United bukan tim yang mudah dikalahkan.
BACA JUGA :Ada Peran Suporter di Balik Gol Mascherano
“Saya yakin kalau Man United datang untuk menang. Kami sudah mencoba mengambil alih penguasaan bola dan menyerang, tetapi melawan tim yang sudah tidak terkalahkan dalam 23 laga memang sulit,” kata Guardiola seusai laga.

Man United memang punya catatan impresif sepanjang musim kompetisi 2016-2017.

Hasil seri tanpa gol versus Manchester City menggenapkan catatan tidak terkalahkan Setan Merah menjadi 24 pertandingan berturut-turut.

Satu poin dari derbi Manchester membawa pasukan Guardiola berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan 65 poin, sekaligus menjaga peluang mereka bertahan di posisi empat besar sampai akhir musim 2016-2017.

Syaratnya, mereka harus meraup hasil oke dalam empat laga terakhir, termasuk laga kandang kontra Crystal Palace dan Leicester City.

Eks pelatih FC Barcelona tersebut pun menyiratkan bahwa timnya tidak boleh memandang enteng kedua tim tersebut.

“Pertandingan melawan Leicester City dan Crystal Palace tidak akan mudah. Anda sudah lihat bagaimana mereka menyulitkan Arsenal dan Liverpool,” tutur Guardiola.