http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2017/04/neymar-messi-real-sociedad-barcelona-copa-del-rey_d6p5g730mzk312ejewd7aklzs.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Barcelona menang 3-0 atas Espanyol pada pertandingan lanjutan La Liga di  RCDE Stadium pada Sabtu (29/4/2017) atau Minggu dini hari WIB. Kemenangan ini diraih tidak mudah karena El Barca, julukan Barca, membutuhkan 50 menit untuk mencetak gol pertama.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique, menurunkan skuad terbaiknya dalam laga ini. Trio MSN yakni Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar kembali menjadi andalan El Barca untuk membongkar pertahanan lawan.

BACA JUGA :Guardiola Akui Tak Mudah Kalahkan Man United

Ini adalah penampilan pertama trio MSN dalam “formasi” lengkap dari dua laga terakhir. Sebelumnya hanya Messi yang selalu tampil karena Neymar harus menjalani hukuman kartu dan Suarez dicadangkan pada laga terakhir karena dilatarbelakangi strategi.

Hadirnya trio MSN bukan berarti jalan Barca untuk meraih kemenang dicapai dengan mudah.

Lionel Messi dan kawan-kawan membutuhkan 50 menit untuk membobol gawang Espanyol yang dikawal Diego Lopez.

Gol ini seakan “pemberian” untuk Barca. Di tengah lapangan, pemain Espanyol Jose Manuel melakukan kesalahan faktal dengan memberikan backpass kepada Lopez.

Namun, umpan Jose terlalu lemah sehingga bola berhasil dicuri Suarez. Penyerang asal Uruguay tersebut membawa bola ke dalam kotak penalti dan melepaskan tendangan keras yang membuat bola tak mampu dibendung Lopez.

Gol tersebut memulihkan kepercayaan Barca. Setelah melewatkan beberapa peluang, gol kedua Barca akhirnya “lahir” dari kaki Ivan Rakitic pada menit ke-77.

Gelandang asal Kroasia tersebut mencetak gol dengan memanfaatkan umpan Messi.

Sepuluh menit kemudian, Suarez untuk kali kedua mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, bomber asal Urugay mencetak gol dengan memanfaatkan kesalahan yang dilakukan pemain lawan di dalam kotak penalti.

Gol ini sekaligus mengunci kemenangan Barca dengan skor 3-0.

Alhasil, Barca kembali ke puncak klasemen dengan raihan total 81 poin dari 35 laga yang sudah dilakoni. Mereka menggeser rival abadi, Real Madrid, yang sebelumnya menang 2-1 atas Valencia.

Dua tim ini sama-sama mengumpulkan 81 poin, tetapi Barca berhak ada di puncak karena unggul head-to-head. Tetapi Madrid masih menyimpan satu pertandingan.