http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2017/04/4221396001_5319981209001_5319973744001-vs.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manchester United lolos ke semifinal Liga Europa setelah menang 2-1 atas Anderlecht via perpanjangan waktu pada pertandingan perempat final kedua, Kamis (20/4/2017) atau Jumat dini hari WIB. Manchester United lolos dengan skor agregat 3-2.

Pada di Stadion Old Trafford itu, dua gol Manchester United dicetak oleh Henrikh Mkhitaryan (10′) dan Marcus Rashford (107′). Adapun gol balasan tim tamu dibukukan Sofiane Hanni (32′).

Kendati demikian, keberhasilan Manchester United lolos dari perempat final harus dibayar mahal. Marcus Rojo dan Zlatan Ibrahimovic mengalami cedera pada laga ini.

Berbekal hasil imbang 1-1 pada pertemuan pertama, Manchester United tampil mendominasi dan langsung menekan sejak awal laga. Baru 10 menit laga berjalan, Mkhitaryan sudah membuat publik Old Trafford bersorak.

Marcus Rashford menjadi kreator gol pertama Setan Merah – julukan Manchester United. Umpan dia diselesaikan Mkhitaryan lewat tendangan rendah yang tak mampu diantisipasi kiper Ruben.

Pada menit ke-22, Manchester United harus kehilangan Marcos Rojo yang cedera. Posisi dia lantas digantikan oleh Daley Blind.

Sepuluh menit setelah pergantian itu, skor agregat menjadi sama kuat. Dalam situasi kemelut di muka gawang Manchester United, Hanni memanfaatkannya untuk menceploskan bola ke gawang Sergio Romero.
BACA  JUGA :Tersingkir, Keajaiban Barcelona Digerus Juventus
Dominasi Manchester United terus berlanjut pada babak kedua. Akan tetapi, tak ada gol tercipta sehingga babak perpanjangan waktu harus dilakukan karena skor agregat masih sama kuat 2-2.

Pada pengujung waktu normal, Manchester United harus kehilangan Zlatan Ibrahimovic lantaran cedera. Striker asal Swedia itu mengalami nyeri seusai salah bertumpu saat mencoba menyambut bola di udara.

Kendati tanpa Ibrahimovic, Manchester United tetap bisa mencetak gol penentu langkah via Rashford pada menit ke-107. Bermula dari umpan jauh Blind, Marouane Fellaini menyundul bola yang langsung diselesaikan Rashford untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Skor 2-1 bertahan hingga laga selama 120 menit itu usai. Manchester United melangkah ke semifinal dengan agregat 3-2.

Pada pertandingan lain, Ajax Amsterdam lolos dramatis ke semifinal. Sempat tertinggal tiga gol terlebih dahulu di markas Schalke 04 dan harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-80′, Ajax akhirnya “cuma” kalah 2-3 dan berhak lolos dengan agregat 4-3.

Dari empat laga perempat final Liga Europa, cuma Genk vs Celta Vigo yang diselesaikan dalam 90 menit. Besiktas lawan Olympique Lyon malah harus diselesaikan via adu tendangan penalti untuk menentukan tiket terakhir ke semifinal Liga Europa.

Undian semifinal Liga Europa akan dilangsungkan bersamaan dengan undian semifinal Liga Champions pada Jumat (21/4/2017) mulai pukul 17.00 WIB.