http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2017/04/95662867_rexfeatures_8612388t.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manchester United memutus tren negatif tak pernah menang atas Chelsea sejak Oktober 2012. Pada pertandingan pekan ke-33 Premier League – kasta teratas Liga Inggris, Manchester United menang 2-0, Minggu (16/4/2017).

Dwigol kemenangan  Manchester United atas  Chelsea pada laga di Old Trafford ini diciptakan oleh Marcus Rashford (menit ke-7) dan Ander Herrera (49′).

Sebelum pada duel lanjutan Liga Inggris pekan ke-33 ini, tripoin terakhir Setan Merah atas  Chelsea lahir dalam bentrokan di London, 28 Oktober 2012.

Saat itu,  Manchester United unggul 3-2 di markas The Blues.

Laga bergengsi ini justru terbilang kering dalam statistik peluang penting. Man United melepas empat tembakan, sedangkan  Chelsea cuma sebiji pada 45 menit awal.

Di antara jumlah gabungannya, hanya ada satu percobaan tepat sasaran. Upaya itulah yang melahirkan gol Rashford.
BACA JUGA :Klopp Tak Jamin Masa Depan Sturridge di Liverpool
Pemuda Inggris berusia 19 tahun ini secara jeli menceploskan bola di antara kedua kaki kiper  Chelsea, Asmir Begovic, untuk mengubah angka di papan skor pada menit ke-7.

Rashford mesti berterima kasih karena umpan bola terobosan brilian Herrera yang menusuk pertahanan The Blues dari lini tengah bergulir ke arahnya.

Aksi Rashford dalam proses menciptakan gol juga dipengaruhi kegagalan David Luiz menutup pergerakan sang penyerang.

Kealpaan di lini belakang  Chelsea mencerminkan permainan mereka yang tidak efisien. Awak The Blues sampai 15 kali kehilangan penguasaan bola di babak pertama, tiga kali lipat dari catatan Man United.

Lubang di pertahanan akibat lemahnya koordinasi pemain belakang kembali berujung bencana bagi  Chelsea.

Empat menit pascajeda, Man United mencetak gol kedua lewat aksi Herrera. Gelandang Spanyol itu memanfaatkan bola liar setelah bek  Chelsea, Kurt Zouma, menutup pergerakan Ashley Young di kotak penalti.

Secara sigap, Herrera menyambar bola yang datang ke arahnya dengan tembakan kaki kanan. Arah bola mengecoh Begovic setelah membentur kaki Zouma.

Rapor buruk muncul bagi  Chelsea karena mereka tak kunjung melepas satu pun tembakan tepat sasaran!

Kemenangan 2-0 atas The Blues membawa Man United naik satu tangga lagi ke peringkat lima. Mereka meraup 60 poin untuk menggeser Everton (57 angka).

Sebaliknya, kekalahan di Old Trafford membuat  Chelsea, sang pemimpin klasemen, gagal menjauhkan diri dari kejaran penguntit setianya di peringkat kedua, Tottenham.

Mereka sama-sama punya enam laga sisa.  Chelsea tetap di titik 75 poin, berselisih empat angka saja atas Tottenham (71).

Manchester United 2-0  Chelsea (Marcus Rashford 7′, Ander Herrera 49′)