http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2017/04/Liverpools-Sadio-Mane-after-sustaining-an-injury.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Sadio Mane mengalami cedera saat Liverpool menang 3-1 atas Everton pada partai lanjutan Premier League – kasta teratas Liga Inggris – di Stadion Anfield, Sabtu (1/4/2017).

Pemicunya adalah benturan dengan Leighton Baines ketika paruh kedua baru berlangsung sepuluh menit. Mane sempat mendapatkan perawatan cukup serius sebelum ditarik keluar.

Meski tidak bermain penuh, Mane sempat mencetak satu dari tiga gol Liverpool, dua lainnya berkat Philippe Coutinho dan Divock Origi. Di sisi lain, Everton membalas lewat Matthew Pennington.

Lesakan pembuka Mane tercipta pada menit kedelapan. Setelah menerima bola dari Roberto Firmino, dia berlari ke kotak penalti Everton.

Kemudian, di area kiri kotak, dia melepaskan tembakan sehingga bola meluncur di antara kedua kaki Matthew Pennington dan menghujam pojok kanan bawah gawang.

Keunggulan Liverpool cuma bertahan selama 20 menit. Tim tamu membalas melalui Matthew Pennington yang memanfaatkan skenario sepak pojok.

Bola coba dihantam oleh Ashley Williams di mulut gawang, tetapi tidak berhasil. Kegagalan Williams ditutupi oleh aksi Pennington yang melakukan tendangan tidak terlalu kencang ke jala Simon Mignolet.

Liverpool cuma membutuhkan tiga menit untuk kembali unggul. Kali ini, Philippe Coutinho mencatatkan nama di papan skor lewat tendangan melengkung yang gagal diantisipasi Joel Robles.

Skor 2-1 sekaligus menutup babak pertama di Anfield. Baru setelah jeda, kedua tim kembali menaikkan intensitas.

Terjadi begitu banyak duel di lini tengah, salah satunya membuat Mane jadi korban. Dia terpaksa memberikan tempatnya kepada Divock Origi pada menit ke-57.

Masuknya Origi malah menjadi berkah buat Liverpool. Hanya tiga menit menginjakkan kakinya di rumput, penyerang asal Belgia itu langsung mencetak gol.

Setelah menerima bola dari Coutinho dari sisi kiri, dia mengelabui Williams dan melancarkan tembakan keras ke gawang Everton.

BACA JUGA :Tim Nasional yang Ingin Dibesut Mourinho

Lesakan Origi sekaligus menjadi yang terakhir dalam pertandingan ini. Liverpool pun menang dengan skor 3-1.

Superioritas tim beralias The Reds turut tercermin dari statistik versi Premier League. Mereka menguasai 52,5 persen permainan dan melakukan enam tendangan tepat sasaran dari sepuluh usaha.

Bandingkan dengan Everton yang cuma melepaskan empat tendangan ke arah gawang dari sembilan percobaan selama 90 menit.

Tambahan tripoin sekaligus mengangkat Liverpool ke posisi ketiga dengan koleksi 59 angka. Mereka cuma kalah selisih gol dari Tottenham Hotspur yang melakoni dua pertandingan lebih sedikit.

Liverpool 3-1 Everton (S. ManĂ© 8′, Philippe Coutinho 31′, D. Origi 60′ – M. Pennington 28′)