http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2017/04/brendan-rodgers-liverpool-manager_3326154.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Meski bukan lagi pelatih Liverpool FC, Brendan Rodgers (44) tetap memberikan dukungannya terhadap skuad asuhan Juergen Klopp itu.

Rodgers berharap Liverpool bisa memastikan lolos ke pentas Liga Champions musim depan.

Rodgers bahkan menginginkan The Reds, julukan Liverpool, bertemu tim yang ditanganinya sekarang, Celtic FC, di pentas paling bergensi di Eropa tersebut.

Bersama Celtic, Rodgers berpeluang memenangi treble gelar domestik musim ini.

Setelah memastikan status juara di Liga Skotlandia dan Piala Liga Skotlandia, satu kemenangan lagi di final Piala FA Skotlandia membuat koleksi gelarnya total berjumlah tiga.

“Sungguh itu akan menjadi sesuatu yang luar biasa,” ucap Rodgers saat ditanya apabila bertemu Liverpool di pentas Liga Champions.

Saat ini, Liverpool menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 66 poin dari 34 pertandingan.

Kekalahan dari Crystal Palace, Minggu (23/4/2017), membuat posisi mereka mulai terancam.

BACA JUGA :Guardiola : Saya Sudah Kecewakan Man City

Manchester United yang berada di posisi kelima klasemen berpeluang masuk ke zona Liga Champions karena baru memainkan 32 laga dan hanya butuh tambahan empat poin agar dapat merebut posisi Liverpool.

Di samping itu, Arsenal pun masih berpeluang masuk jajaran empat besar dengan kemasan 57 poin, tetapi baru memainkan 31 pertandingan.

Kendati demikian, Rodgers tetap memberikan dukungannya agar klub yang bermarkas di Anfield tersebut bisa mengamankan posisi empat besar pada akhir musim ini.

“Man United masih menyimpan dua laga, tetapi menjelang akhir musim mereka akan kesulitan. Mereka juga masih fokus di Liga Europa, sedangkan Liverpool hanya melakoni satu laga dalam sepekan,” ujar Rodgers.

“Mungkin Man United akan melihat prioritas lain. Jika Liverpool memenangi empat pertandingan terakhir, semoga cukup buat mereka untuk bisa lolos,” kata dia.

Liverpool memungkinkan menyapu bersih kemenangan apabila sanggup menjaga konsistensi performa apik. Pasalnya, Philippe Coutinho dkk tak lagi dihadapkan lawan-lawan sulit di papan atas klasemen.

Keempat lawan terakhir Liverpool ialah Watford, Southampton, West Ham United, dan Middlesbrough.