http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2017/04/tersingkir-keajaiban-barcelona-digerus-juventus-5bd.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Keajaiban tak datang dua kali di Camp Nou. Barcelona gagal melaju ke semifinal setelah ditahan Juventus 0-0 pada leg kedua perempat final Liga champions 2016/2017, Kamis (20/4/2017) dini hari WIB. Juventus melaju setelah unggul agregat 3-0.

Juventus bukan Paris Saint-Germain yang bermain terbuka meski sudah unggul 4-0 di leg pertama. Juventus bermain cerdik dengan bermain bertahan dengan mengandalkan serangan balik yang dimotori Gonzalo Higuain, Paulo Dybala, dan Mario Mandzukic.

Tak heran bila statistik penguasaan bola Barcelona mencapai 61% berbanding  39%. Namun, itu tidak membantu Pasukan Luis Enrique membuat gol lantaran La Vecchia Signora alias Si Nyonya Tua -julukan Juventus- menumpuk sembilan pemainnya di depan gawang Gianluigi Buffon.

BACA JUGA :Kiper Chelsea Tak Pedulikan Selisih Poin dengan Tottenham

Tak ada ruang untuk melepaskan tembakan. Bahkan, Messi pun dibuat frustrasi dalam upaya memecah kebuntuan gol. Ini pertama kali Barcelona tak mampu mencetak gol di babak babak pertama Liga Champions musim ini.

Statistik Livescore mencatat, ada total 14 tembakan Barcelona ke gawang Juventus, namun hanya satu yang tepat sasaran. Sedangkan Juventus melepaskan enam tembakan ke gawang dan tiga tepat sasaran

Sebanyak 14 Sepak pojok Barcelona pun tak menghasilkan gol. Rapatnya pertahanan Juventus berbuah manis dengan membuahkan cleansheet bagi gawang Buffon. Ini ketujuh kalinya Juventus melaju ke semifinal Liga Champions.