http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2017/05/211597_large.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Arsenal mengalahkan Chelsea 2-1 dalam laga final Piala FA 2016-2017 di Stadion Wembley, London, Sabtu (27/5/2017). The Gunners pun berdiri soliter sebagai penguasa gelar terbanyak di ajang ini dengan 13 trofi.

Gol kemenangan Arsenal ke gawang Chelsea diciptakan oleh Alexis Sanchez (menit ke-4) dan Aaron Ramsey (79′). Chelsea hanya membalas sekali dan sempat menyamakan skor lewat gol Diego Costa (76′).

Torehan Alexis dan Ramsey pun menyelamatkan musim Arsenal, yang menutup 2016-2017 dengan titel Piala FA setelah finis di luar empat besar pada klasemen akhir Premier League.

Di lain pihak, Chelsea akibat kekalahan ini gagal merealisasikan misi meraih gelar dobel dengan mengawinkan trofi liga dan Piala FA.

BACA JUGA : 4 Negara Tujuan Antoine Griezmann
Sebagai kampiun Premier League, Chelsea wajar diunggulkan. Mereka rutin mengurung pertahanan Arsenal.

Akan tetapi, The Gunners lebih efektif. Sepanjang babak pertama, pasukan Arsene Wenger mencatatkan 9 tembakan, berbanding 7 milik Chelsea.

Arsenal unggul kilat pada serangan pertama. Alexis menaklukkan kiper Thibaut Courtois dengan sepakan kaki kanan bagian luar.

Gol itu dicap kontroversial karena asisten wasit, Gary Beswick, mengangkat bendera sebelum bola bersarang ke gawang Chelsea.

Muncul kebingungan apakah gol dianulir karena Alexis dianggap melakukan handsball dalam proses terciptanya gol atau rekannya, Ramsey, lebih dulu terjebak off-side.

Setelah diskusi Beswick dengan wasit Anthony Taylor, sang pengadil mengesahkan gol buat Arsenal. Kubu London Merah kemudian mengancam lagi melalui skema serangan kilat.

Ada dua peluang beruntun lewat upaya Danny Welbeck dan Ramsey yang membentur tiang (19′). Selanjutnya, dari kemelut di depan gawang, Welbeck nyaris menambah gol sebelum bola disapu Gary Cahill (30′).

Memasuki babak kedua, Chelsea tetap kesulitan menembus pertahanan Arsenal yang kerap disesaki 6-7 pemain di kotak penalti.

Seperempat jam pascajeda, The Blues punya kans melalui sepakan Victor Moses yang diblok kiper David Ospina (51′) serta tembakan Pedro yang melenceng (59′).

Dalam upaya menyamakan kedudukan, Chelsea malah kehilangan Moses.

Dia menerima kartu kuning kedua akibat melakukan diving, padahal tak ada kontak antara dirinya dengan Alex-Oxlade Chamberlain di kotak penalti (68′).

Sebelumnya, Moses mengantongi kartu pertama akibat melanggar Welbeck (57′). Kurang satu pemain, Chelsea justru menyamakan kedudukan via sepakan Costa.

Ia mengontrol bola dengan dada, lalu menembakkan bola yang memantul sebelum masuk ke gawang.

Cuma berjarak tiga menit, The Gunners memulihkan keunggulan via sundulan Ramsey, yang menyelinap ke lini belakang Chelsea.

Pada waktu tersisa, muncul sederet peluang, di antaranya via upaya Costa yang digagalkan Ospina dan sepakan Mesut Oezil yang membentur tiang.

Sampai peluit akhir, tiada gol tambahan tercipta. Arsenal pun sukses menjadi penguasa tunggal dengan gelar terbanyak di Piala FA. Mereka meraih 13 gelar, sebiji lebih banyak di atas Manchester United (12 kali).
Arsenal 2-1 Chelsea (Alexis Sanchez 4′, Aaron Ramsey 79′; Diego Costa 76′).