http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2017/05/skysports-rashford-marcus-man-utd_3935345.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manchester United menang tipis 1-0 atas Celta Vigo pada semifinal pertama Liga Europa di Stadion Balaidos, Kamis (4/5/2017) atau Jumat dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Man United pada laga ini dicetak melalui tendangan bebas Marcus Rashford.

Sebelum Rashford membawa Man United menang atas Celta Vigo, tanah Spanyol ibarat kuburan bagi tim berjulukan Setan Merah itu.

Mereka tak pernah menang sekali pun dalam 6 partai tandang terakhir di markas klub La Liga pada fase gugur kompetisi antarklub Eropa (satu kali seri, lima kali kalah).

Keunggulan yang tipis untuk Manchester United mencerminkan kemenangan ini tidak mudah diperoleh.

BACA JUGA : Madrid Kalahkan Atletico 3-0, Zidane Enggan Jemawa

Kiper Celta Vigo, Sergio Alvarez, menjalani hari yang baik karena mencegah timnya kebobolan di babak pertama. Ia melakukan tiga penyelamatan brilian.

Memasuki babak kedua, Celta melakoni start positif. Pasukan Eduardo Berizzo memiliki dua peluang bagus dalam seperempat jam awal.

Sundulan Iago Aspas melenceng (52′) dan bola tembakan Pione Sisto ditepis keluar oleh tangan kanan kiper Man United, Sergio Romero (59′).

Mengandalkan serangan kilat, tim tamu justru mampu menciptakan gol melalui situasi bola mati. Man United mendapatkan tendangan bebas setelah bek Celta, Hugo Mallo, menjatuhkan Rashford.

Penyerang Inggris berusia 19 tahun itu sendiri yang mengambil eksekusi dari jarak sekitar 23 meter di depan gawang. Ia sukses menyarangkan bola ke pojok kanan gawang Alvarez.

Itulah gol perdana Rashford yang tercipta dari luar kotak penalti bagi Man United. Setelah momen tersebut, kedua tim melanjutkan upaya menciptakan gol, tetapi tak ada jala gawang yang bergetar lagi.

Tabungan gol tandang dan kemenangan ini menjadi modal berharga Man United untuk melakoni leg kedua di Old Trafford (11/5/2017). Setan Merah hanya butuh hasil minimal imbang di kandang nanti