http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2017/05/GettyImages-680451298.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Chelsea mengunci gelar juara Premier League – kasta teratas Liga Inggris – setelah menang 1-0 atas West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, Jumat (12/5/2017) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB. Gol Chelsea dicetak oleh Michy Batshuayi (menit ke-82).

Berdasarkan catatan premierleague.com, Chelsea sebenarnya tampil lebih dominan. Mereka memimpin penguasaan bola hingga 69,2 persen. Dari segi peluang, klub berjulukan The Blues ini memiliki 24, sedangkan West Bromwich Albion mempunyai tujuh kesempatan.

Chelsea mengawali pertandingan dengan mengurung pertahanan West Brom. Dalam 10 menit pertama saja, mereka sudah melepaskan tiga tembakan!

Total, ada 14 sepakan yang dihujamkan pasukan Antonio Conte ke gawang tuan rumah sepanjang babak pertama. Namun, hanya satu tendangan tepat sasaran yakni lewat Cesar Azpilicueta pada menit ke-25.
BACA JUGA Pochettino dan Son Sabet Penghargaan Terbaik Bulan April
Gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, menjadi pemain yang paling banyak menciptakan peluang pada babak pertama (5). Bahkan, dia melampaui keseluruhan upaya skuad West Brom (2).

Namun, kreasi Fabregas tetap tak mampu mengubah kedudukan 0-0 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Chelsea kembali mengambil inisiatif serangan. Mereka langsung mengancam gawang West Brom pada menit ke-47 lewat tembakan Victor Moses. Akan tetapi, kiper Ben Foster tampil sigap untuk mementahkan bola.

Pada menit ke-75, Conte melakukan strategi pergantian brilian. Dia memasukkan Willian dan Michy Batshuayi untuk menggantikan Eden Hazard dan Pedro Rodriguez.

Sebelum ditarik keluar, kombinasi Hazard dan Pedro menghasilkan tujuh tembakan ke gawang West Brom. Akan tetapi, tak satu pun yang mengarah tepat sasaran.

Keputusan Conte memainkan Batshuayi terbukti tepat. Penyerang berusia 23 tahun ini berhasil menggetarkan jala West Brom pada menit ke-82 setelah menyontek bola sodoran Azpilicueta.

Batshuayi membukukan gol pertamanya di Premier League sejak 20 Agustus 2016!

Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Raihan tiga poin membuat koleksi 87 poin Chelsea tak mungkin lagi terkejar oleh pesaing terdekat mereka, Tottenham Hotspur (77), yang memiliki tiga pertandingan tersisa.

West Bromwich Albion 0-1 Chelsea (Michy Batshuayi 82′)