http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2018/03/xabi-alonso-afp_806x605_41521648536.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Mantan pemain Real Madrid, Xabi Alonso, terancam bakal mendekam dipenjara lantaran kasus pajak yang menjeratnya. Alonso baru saja dituntut hukuman lima tahun penjara oleh otoritas hukum di Spanyol.

Alonso didakwa melakukan pelanggaran pajak pada tahun 2010, 2011 dan 2012. Pada tahun-tahun tersebut dia bermain untuk Real Madrid. Kasus inipun sedang memasuki tahapan persidangan.

Dikutip dari berita bola online, pihak Jaksa Agung Madrid melaporkan bahwa Alonso diduga melakukan kecurangan dan merugikan negara dengan kisaran 2 juta.
BACA JUGA : Young: Luke Shaw Berpotensi Jadi Pemain Terbaik Dunia
Pria berusia 36 tahun pun terancam hukuman yang cukup berat. Alonso dituntut hukuman penjara dengan durasi yang tidak pendek. Sosok yang pernah bermain untuk Bayern Munchen dan Liverpool dituntut hukuman selama lima tahun.

Dengan tuntutan tersebut, maka Alonso tidak bisa menghindar dari penjara jika memang dia terbukti bersalah. Aturan di Spanyol membebaskan seorang dari penjara jika hukuman yang dijatuhkan kurang dari dua tahun.

Sama seperti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, Alonso juga dituduh melanggar tiga aturan sekaligus dalam kasus pajak ini. Namun, sejauh ini masih belum ada putusan resmi soal kasus pajak Alonso tersebut.

Alonso sendiri musim ini sudah tidak lagi aktif sebagai pemain sepakbola. Pria yang pernah memenangkan Liga Champions bersama Liverpool tersebut memilih pensiun pada musim 2016/17 yang lalu bersama dengan klub Bundesliga, Bayern Munchen.