http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2018/05/champions_league_final_real_madrid_vs._liverpool_jurgen_klopp_getty_images_960928628_0.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengakui bahwa Real Madrid memang unggul pengalaman akan tetapi hal itu disebutnya tak selalu membantu sebuah tim memenangkan pertandingan.

Madrid adalah tim terbaik di pentas Liga Champions. Maklum saja, karena mereka sudah 12 kali menjadi yang terbaik di kompetisi paling elit di Eropa tersebut.

Nah, sebagian skuat Madrid yang sekarang ini berhasil memenangi tiga di antaranya. Yakni di musim 2013-14, 2015-16 dan 2016-17.

Di sisi lain lain Liverpool terakhir kali jadi juara pada tahun 2005 silam. Itu 13 tahun yang lalu. Mereka terakhir kali masuk final pada tahun 2007.
BACA JUGA : Soal Bale, Varane: Terserah Kepada Pelatih Saja
Klopp pun merasa yakin Cristiano Ronaldo cs akan jadi tim yang lebih pede di final di Kiev nanti. Akan tetapi manajer asal Jerman itu tetap yakin timnya bisa mengalahkan mereka dengan racikan taktik yang sesuai.

“Pengalaman sangat penting dan saya cukup yakin bahwa dalam beberapa detik sebelum pertandingan, Real akan lebih percaya diri daripada kami. Tapi itu bukan masalah karena permainan tidak berakhir di detik itu, hanya dimulai. Kami memiliki waktu dua pekan untuk mempersiapkan diri dan semuanya jelas. Kami telah menganalisis pertandingan Real Madrid melawan tim yang berbeda dan berpikir, ‘wow mereka benar-benar kuat’, tetapi mereka belum pernah main lawan kami,” ujarnya seperti dilansir berita bola online.

“Kami adalah Liverpool. Kami bukan hanya tim sepakbola yang benar-benar bagus, DNA klub ini adalah untuk meraih hal-hal besar. Tidak ada yang mengharapkan kami berada di sini, tetapi kami bisa di sini karena kami adalah Liverpool. Kami memiliki rangkaian laga paling luar biasa ke final dengan gol terbanyak,” koar Klopp.

“Pengalaman yang mereka miliki adalah keuntungan besar, 100%, tetapi dalam permainan itu tidak membantu sepanjang waktu. Kami harus membuat laganya sesulit mungkin bagi mereka. Kami tidak dapat mencoba untuk bertarung pada tingkat mereka tetapi taktik dalam sepakbola ada untuk membawa lawan yang lebih baik ke level Anda. Ketika mereka berada di level Anda, Anda bisa mengalahkan mereka,” tegasnya.

Liverpool saat ini berstatus sebagai tim paling sukses di Inggris di Liga Champions. Mereka sejauh ini telah memenangi lima trofi juara.