http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2018/06/hl-ronaldo6_6b67eef.jpg

BERITA BOLA ONLINE  – Kehadiran Cristiano Ronaldo di skuat Portugal ternyata berdampak besar. Bukan hanya urusan mencetak gol, Ronaldo juga terbukti penting bagi stabilitas mental tim.

Sebagaimana yang dia tampilkan pada Euro 2016 lalu, Ronaldo terbilang berperan besar dalam membantu Portugal meraih gelar juara. Pada laga final kontra Prancis, Ronaldo terpaksa ditarik keluar lapangan lantaran cedera, tetapi dia terus memberikan dukungan bak pelatih di sempadan lapangan.

Pelatih Portugal, Fernando Santos pun tidak menampik pentingnya kehadiran Ronaldo di skuat Portugal. Justru dia merasa tugasnya sebagai pelatih sedikit terbantu.

Santos menyebut Ronaldo memiliki peran khusus di skuat Portugal yang hanya bisa dilakukannya. Dia pun memuji kapabilitas bintang Real Madrid itu sebagai kapten.
BACA JUGA : Lopetegui Jadi Pelatih Madrid, Ini Pernyataan Federasi Sepakbola Spanyol
“Cristiano adalah kapten yang luar biasa. Anda tahu dia pemain seperti apa. Dia memiliki pengaruh positif yang kuat untuk tim, baik di lapangan maupun di luar,” ungkap Santos di berita bola online.
“Dia memainkan peran tertentu, saya juga memainkan peran tertentu, tetapi tim adalah yang terpenting. Dan dia juga menyadari itu.”

Memang tidak banyak yang menilai Portugal sebagai salah satu favorit juara. Tetapi status juara Eropa yang melekat pada Cristiano Ronaldo dkk. tentu tidak bisa dipandang sebelah mata.

Portugal juga mengejutkan banyak pihak saat menjadi juara Euro 2016 lalu, mereka bahkan mengalahkan Prancis di laga final, yang notabene merupakan salah satu tim terkuat.

Hal ini menjadikan Portugal sebagai salah satu kontestan Piala Dunia yang patut dipertimbangkan. Khususnya karena skuat yang jauh lebih baik daripada Euro 2016 lalu.