http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2018/07/italian-football-federation-unveils-new-coach-roberto-mancini-5b0054ec3467ac28c0000003.jpg

BERITA BOLA ONLINE –  Pelatih timnas Italia, Roberto Mancini, mengaku ikut mengamati permainan tim di Piala Dunia 2018. Menurut Mancini, hanya ada satu tim yang mampu bermain lebih baik dari Italia di antara para kontestan.

Mancini menyebut, negara yang bermain lebih baik dari Italia tidak lain adalah tim nasional Brasil, yang baru saja memastikan satu tempat di babak perempat final Piala Dunia 2018.

Mantan pelatih Manchester City tersebut juga meyakini bahwa Italia sangat layak untuk bermain di Rusia. Karena itu, dia merasa begitu sebal karena Gli Azzuri hanya menjadi penonton karena tidak ambil bagian di Piala Dunia 2018.

Piala Dunia 2018 memang memberi banyak kejutan. Beberapa negara unggulan gugur pada babak awal, termasuk juara bertahan Jerman. Tapi, ada pula yang bisa tampil konsisten seperti Brasil, Belgia dan Prancis.
BACA JUGA : Brasil vs Belgia, Meunier Bingung Bagaimana Cara Hentikan Neymar
“Jika menilai dari pertandingan yang sudah saya tonton sejauh ini, maka saya akan menyebut Brasil. Saya belum melihat ada tim nasional lain yang lebih bagus dari Italia,” ucap Mancini pada Canale 5.

“Sangat mengecewakan karena kami harus menyaksikan Piala Dunia tanpa ada Italia di sana,” tegas pelatih yang juga pernah menukangi Inter Milan tersebut.

Kegagalan tampil di Piala Dunia 2018, telah membuat sepakbola Italia berada di titik nadir. Namun, Mancini mengaku sangat optimis dengan masa depan timnas Italia. Sebab, dia melihat ada banyak pemain muda berbakat.

Sebagai pelatih, hal tersebut dinilai oleh Mancini bisa menjadi modal yang bagus untuk membangun pondasi timnas yang tangguh.

“Kami punya pemain yang muda dan juga berkualitas. Kami harus memiliki sebuah antusiasme untuk tim nasional dan setiap orang harus mendayung kapal ini bersama-sama,” tandasnya.

Setelah ditunjuk sebagai pelatih timnas Italia, Mancini mengaku dibebani sebuah target khusus. Selain membangun skuat baru yang lebih tangguh, ada pula target nyata yang harus dia penuhi yakni membawa Italia lolos ke putaran final Euro 2020.

“Saya sudah menemukan tim sekelompok pemain yang mumpuni. Saya harap mereka bisa bermain secara teratur di klubnya sehingga mereka bisa tumbuh lebih baik antara sekarang hingga dua tahun ke depan.”

“Kami akan berusaha lolos ke Euro 2020 dan membangun tim yang bisa meraih kemenangan. Setelah itu, kami akan memikirkan tentang Piala Dunia,” tutup Mancini.