http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2018/07/96bb2136d85ab572d7ae.jpeg

BERITA BOLA ONLINE – Striker legendaris Kroasia, Davor Suker menyebut peran gelandang sekaligus kapten Luka Modric sangat penting di tim Vatreni, sama seperti seorang Zvonimir Boban di era terdahulu.

Modric membawa Kroasia melaju hingga empat besar Piala Dunia 2018. Pemain asal Real Madrid itu akan memimpin timnya melawan Inggris di partai semifinal pada tengah pekan ini.

Peran Modric sebagai jenderal lapangan tengah sama persis dengan Boban ketika menjadi kapten Kroasia yang finis sebagai peringkat tiga di Piala Dunia 1998 silam.

Ia (Modric) bermain dengan sangat baik. Ia ada di setiap area lapangan tengah. Bagus bahwa ia mengontrol pertandingan dan membantu semua pemain di tim. Ia kapten yang hebat dan saya menyukainya,” ujar Suker seperti dikutip Mirror.

“Ia adalah pemimpin dan itulah yang kami butuhkan. Terkadang Anda harus memiliki pemain seperti ini. Pada 1998 kami memilikinya pada diri Zvonimir Boban, nama besar, seorang pemain besar,” tambahnya.
BACA JUGA : Tak Ada Tawaran Masuk Untuk Alisson
“Pada waktu itu kami memiliki banyak pemain yang merumput di beberapa klub terbaik di dunia dan itu juga yang terjadi sekarang, jadi kami senang,” tukasnya.

Suker yang kini menjabat sebagai presiden federasi sepakbola Kroasia menegaskan bahwa tim nasionalnya saat ini berada dalam situasi yang kondusif dan siap menjalani partai semifinal.

“Kami sudah berada di sini (Rusia) selama satu bulan dan saya tahu persis apa yang dibutuhkan para pemain,” tutur Suker.

“Bukan minum-minum, tapi makan malam seafood yang enak dan menikmatinya bersama-sama, di mana itu menjadi pertanda bahwa semua berjalan dengan baik, dengan kebersamaan antara tim, pelatih dan staf,” tegasnya.