http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2018/07/3093.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Defender timnas Inggris Kyle Walker mengklaim The Three Lions saat ini memiliki peluang yang sangat besar untuk jadi juara dunia lagi.

Inggris merupakan salah satu tim besar di dunia. Di sepanjang sejarah, mereka pernah sekali jadi juara Piala Dunia yakni pada tahun 1966 silam.

Saat itu gelaran Piala Dunia edisi ke delapan tersebut digelar di Inggris. Di partai final yang dilangsungkan di Stadion Wembley, The Three Lions bertemu dengan Jerman Barat.

Saat itu pertandingan berlangsung imbang 2-2 di waktu normal. Inggris akhirnya bisa mencetak dua gol di babak tambahan dan menang 4-2.

Setelah itu, The Three Lions tak pernah bisa berjaya lagi di pentas Piala Dunia. Bahkan mereka sempat tak lolos dari babak kualifikasi pada edisi tahun 1974 dan 1978.

Prestasi terbaik Inggris setelah juara adalah menempati posisi keempat. Hal itu terjadi pada tahun 1990 silam. Namun ironisnya pada edisi tahun 1994 mereka kembali gagal lolos dari babak kualifikasi.
BACA JUGA : Seperti Boban, Peran Modric Sangat Penting di Kroasia
Setelah itu raihan terbaik mereka hanyalah masuk ke babak perempat final. Hal itu terjadi pada edisi tahun 2022 dan 2006.

Sekarang di Piala Dunia 2018, Inggris berhasil melaju lebih jauh dari perkiraan. Tim asuhan Gareth Southgate ini sukses melaju ke babak semifinal.

Jalan masuk ke final memang tak mudah apalagi di semifinal ini Inggris harus berduel lawan Kroasia. Namun Walker tetap menyebut ini adalah peluang terbaik The Three Lions untuk bisa juara lagi, terlebih jika melihat betapa beratnya rintangan yang harus dihadapi jika Inggris ada di posisi semifinalis lainnya yakni Prancis atau Belgia.

“Ini adalah kesempatan besar. Saya pikir kita semua tahu itu. Saya pikir itu adalah kesempatan terbaik yang pernah dimiliki Inggris (sejak 1966), dan mungkin yang paling besar karena tanpa bermaksud tak hormat kepada Kroasia tetapi sisi lain dari kelompok ini (persaingannya) jauh lebih sulit,” cetusnya pada berita bola online.

“Mereka memiliki beberapa pemain yang fantastis. Saya telah bermain dengan Luka (Modric) dan bagi saya ia adalah salah satu gelandang terbaik di dunia sejauh ini. Tapi kita harus menyesuaikan diri dengan rencana permainan mereka, tetapi juga mereka harus khawatir tentang kami,” tutur Walker.