http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2018/08/Arsenal-transfer-news-Mateo-Kovacic-Real-Madrid-989927.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Maurizio Sarri menyebut dirinya rencana dirinya untuk tak memainkan Eden Hazard secara penuh lawan Newcastle gagal karena Mateo Kovacic.

Hazard sedikit mengalami masalah kebugaran. Pasalnya musim panas kemarin ia harus bermain di Piala Dunia 2018.

Sarri memang terus memainkannya di tiga pertandingan Chelsea di musim ini. Namun saat melawan Huddersfield dan Arsenal, ia masuk sebagai pemain pengganti.

Barulah saat main melawan Newcastle pada hari Minggu (26/08) kemarin, ia dijadikan starter untuk pertama kalinya oleh Sarri. Ia membantu timnya menang 2-1.

Sarri menyadari bahwa untuk saat ini Hazard masih belum berada dalam kondisi terbaiknya. Maka dari itulah ia ingin menarik keluar pemain Belgia itu pada pertengahan babak kedua.

Akan tetapi ia malah menarik keluar Kovacic pada menit 79 dan memasukkan Ross Barkley. Hal inilah yang merusak rencana awal Sarri untuk Hazard.

BACA JUGA : Hasil Liga Italia: Juventus Tumbangkan Lazio 2-0

“Saya pikir ia [Hazard] bermain sangat baik. Mungkin akan lebih baik baginya saat ini untuk bermain 70 atau 75 menit, tetapi setelah gol pertama [Mateo] Kovacic meminta saya untuk melakukan pergantian,” bebernya pada berita bola online.

“Jadi itu adalah [opsi] yang lebih dipilih, jadi tidak mungkin baginya untuk beristirahat,” ujar Sarri.

Pertandingan itu digelar di markas Newcastle, St James’ Park. Jadi tim asuhan Rafael Benitez itu mestinya memiliki keuntungan sebagai tuan rumah dan bermain lebih berani menghadapi tamunya.

Akan tetapi, Benitez malah memilih menerapkan taktik defensif. Ia menurunkan lima defender sekaligus di laga itu. Taktik inilah yang membuat Sarri kaget.

“Saya belum pernah melihat Benitez di Italia dengan lima pemain bertahan, jadi pada awalnya saya benar-benar terkejut,” aku Sarri.