http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2018/08/966632482.jpg.0.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, sudah mengambil sikap ihwal pengganti Cristiano Ronaldo. Lopetegui tidak berekspektasi pemain baru datang dan bakal mengandalkan faktor kolektivitas tim.

Kepindahan Ronaldo ke Juventus dengan mahar transfer senilai 105 juta euro terjadi pada musim panas 2018. Tanpa Ronaldo, Madrid diyakini bakal kehilangan sosok penting di atas lapangan.

Pasalnya, Ronaldo selama sembilan musim bermain di Santiago Bernabeu, telah menjadi elemen penting bagi Madrid. Bukan hanya soal jumlah golnya yang sulit disaingi pemain lain, tapi juga tentang mentalitasnya.
BACA JUGA : Vazquez Berharap Lebih Baik di Era Lopetegui
Madrid pun disarankan membeli bintang baru untuk menggantikan peraih lima gelar Ballon d’Or tersebut. Tapi, Lopetegui memilih rencana lain dengan mengandalkan kolektivitas.

Setelah kehilangan Ronaldo, Madrid sempat dikabarkan siap membeli sejumlah pemain bintang. Salah satunya adalah Eden Hazard dari Chelsea. Tapi, belum ada kelanjutan dari transfer pemain asal Belgia tersebut.

“Pembicaraan saya dengan pihak klub bersifat sangat pribadi. Tapi, kami punya pandangan yang sama tentang hal tersebut. Salah satu pemain paling penting dalam sejarah klub telah pindah,” buka Lopetegui.

“Tapi, saya melihat hal tersebut sebagai peluang bagi kami untuk maju sebagai sebuah tim dengan kolektivitas dan itulah yang menjadi tuntutan di klub ini,” tandas Lopetegui.

Setelah Ronaldo, Madrid juga diguncang kabar bakal pindahnya dua gelandang, Mateo Kovacic dan Luka Modric. Tapi, Lopetegui memastikan bahwa kedua pemain bahagia berada di Madrid dan akan tetap menjadi bagian dari klub.

“Presiden [Florentino Perez] sudah bicara dengan jelas. Kami tidak ragu bahwa Modric akan terus bermain dengan kami. Kovacic juga berlatih dengan baik dan dia adalah bagian dari skuat ini,” tutup eks pelatih FC Porto.