http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2018/08/Liverpool-Fabinho-722740.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Gelandang asal Brasil Fabinho mengungkapkan bahwa ia makin mantap pindah ke Liverpool karena mendapat masukan dari Bernardo Silva.

Silva dan Fabinho sebelumnya sama-sama bermain di AS Monaco. Kedua pemain ini bermain bareng di klub Ligue 1 itu sejak tahun 2014.

Mereka kemudian berpisah pada musim panas 2017. Sebab Silva menerima pinangan untuk pindah ke Manchester City.

Sementara itu Fabinho akhirnya menyusul Silva untuk pindah ke Inggris. Ia pindah semusim setelahnya alias pada musim panas 2018.

Ia memilih pindah ke Liverpool. Padahal, sebelumnya The Reds nyaris tak pernah dikait-kaitkan dengan pemain berusia 24 tahun itu.

BACA JUGA : Melempem di Bursa Transfer, Mourinho Sindir Petinggi MU

Fabinho malah lebih sering dikait-kaitkan dengan rival The Reds, Manchester United. Bahkan pemain plontos ini disebut nyaris pindah ke Old Trafford sebelum akhirnya merapat ke Anfield.

Fabinho kemudian membeberkan fakta bahwa kepindahannya ke Liverpool justru berkat bantuan Silva. Playmaker asal Portugal itu disebutnya memberikan banyak informasi positif terkait The Reds.

“Ia mengatakan kepada saya betapa saya akan sangat menyukai Liverpool dan betapa terkesannya dirinya dengan cara orang-orang di sini hidup, dan bernapas sepakbola,” bebernya pada Sky Sports.

“Kami adalah teman baik di Monaco dan ia adalah salah satu pemain terbaik di sana. Kami memiliki pemahaman yang nyata, dan saya benar-benar bahagia untuknya bahwa ia memenangkan gelar musim lalu,” seru Fabinho.

“Saya berharap ia mendapatkan banyak kesuksesan individu musim ini, tetapi bukan gelar juaranya!” kelakarnya.

Fabinho kemudian juga ditanya lagi terkait gosip kepindahannya ke United. Ia mengaku bahwa tak ada penawaran formal dari tim asuhan Jose Mourinho itu pada musim panas lalu.

“Manchester United tak pernah menggelar negosiasi hingga tahap lanjutan dengan Monaco di masa lalu terkait diri saya,” tegasnya.

“Mungkin mereka memang menunjukkan ketertarikan, tapi tak ada tawaran formal. Itu bukan kasus di mana Monaco yang tak mau melepas saja ke United,” terang Fabinho.