http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2018/09/manchester-city-twitter-2.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pertandingan putaran ketiga Carabao Cup mempertemukan Oxford United melawan Manchester City. Pertandingan ini dilangsungkan di Kassam Stadium pada hari Rabu (26/09).

Manchester City tak mengalami kesulitan untuk menguasai pertandingan, tetapi kesulitan memastikan kemenangan. Banyak peluang yang mereka ciptakan tapi tak bisa berbuah gol karena pertahanan berlapis yang ditunjukkan Oxford.

Pada akhirnya, kualitas City yang memang lebih tinggi mampu menghadirkan kemenangan. Gol pertama Man City diciptakan oleh Gabriel Jesus pada menit ke-36 dan Riyad Mahrez pada menit ke-78. Pada penghujung pertandingan, Phil Foden mampu mencetak gol ketiga City.

Manchester City sudah bisa mengendalikan permainan sejak menit pertama. Mereka dengan leluasa membangun permainan dari bawah sampai ke lapangan tengah. Tapi Tekanan City kesulitan menembus sepertiga akhir lapangan Oxford yang memang bermain bertahan.

Permainan City memang tak serapi seperti biasanya, kemungkinan akrena sebagian pemain utama mereka diistirahatkan. City lebih banyak mengandalkan skil-skill para pemain mereka ketimbang kerjasama apik yang selama ini menjadi andalan tim.

BACA JUGA : Bukan Benci, Inilah Alasan Utama Karius Tinggalkan Liverpool

Namun meski kesulitan, City masih bisa mencetak gol pembuka. Lewat serangan dari sisi kanan, City bisa mengalirkan bola ke depan gawang lewat umpan diagonal. Bola liar kemudian disampar Gabriel Jesus untuk mencetak gol dengan sundulan jarak dekat. Babak pertama ditutup dengan skor 0-1.

Memasuki babak kedua, Manchester City menjadi semakin serius. Pep Guardiola melakukan beberapa pergantian dengan memasukkan beberapa pemain kunci timnya.

Man City bisa menggandakan keunggulan mereka melalui Riyad Mahrez pada menit ke-78. Melalui serangan baluk cepat, Phil Foden mengirim umpan daerah yang dikejar oleh Mahrez. Sendirian di depan gawang, Mahrez bisa mengeksekusi peluang yang didapatnya menjadi gol.

Pada penghujung pertandingan, giliran Foden yang mencetak gol. Mendapatkan bola di sisi kiri kotak penalti, Foden melepas tembakan first time yang bersarang ke tiang jauh dan mengakhiri laga dengan skor 0-3.

Dengan kemenangan ini, Manchester City berhasil lolos ke putaran keempat Carabao Cup 2018-19.