http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2018/09/Giorgio-chiellini-italia-calcio-foto-twitter-uefa-euro-2016-800x516-msigkxstqnqkaeufj5wlfog3wkrhth5gw7debkwnpc.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Italia hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu Polandia pada pertandingan pertamanya di UEFA Nations League A Grup 3, Sabtu (08/9). Menurut bek Azzurri Giorgio Chiellini, meski gagal menang, tak perlu saling menyalahkan.

Polandia unggul lewat gol Piotr Zielinski di menit 49. Italia menyamakan kedudukan melalui penalti Jorginho di menit 78.

Kata Chiellini, Azzurri saat ini masih mencoba membangun identitas anyar bersama pelatih Roberto Mancini.

“Kami melakukan terlalu banyak kesalahan. Satu-satunya peluang Polandia pun berawal dari kesalahan kami sendiri,” tutur Chiellini, seperti dikutip berita bola online.

“Polandia adalah tim solid yang menunggu Anda melakukan kesalahan, lalu melancarkan serangan balik. Kami bermain bagus dan bisa saja unggul terlebih dahulu lewat Federico Bernardeschi, tapi mereka justru mencetak gol pembuka dari assist fantastis Robert Lewandowski.”

Berikutnya, Italia akan melawan Portugal.

BACA JUGA : Goreskan Luka di Leher Pavard, Rudiger Minta Maaf

“Kami harus menjadikan performa di babak kedua sebagai patokan. Kami masih mencoba membangun identitas anyar untuk tim Italia ini. Kami akan mempelajari kesalahan-kesalahan itu, tanpa menyalahkan siapapun, dan berusaha memperbaiki diri.”

“Kami semua di sini untuk bekerja, tumbuh, dan meraih hasil-hasil positif dalam prosesnya,” pungkas Chiellini.

Laga di Renato Dall’Ara, Bologna ini adalah laga kompetitif pertama Italia bersama pelatih Roberto Mancini. Namun mereka gagal meraih kemenangan.

Polandia unggul setelah Piotr Zielinski menuntaskan crossing Robert Lewandowski untuk membobol gawang Gianluigi Donnarumma di menit 40. Jorginho menyelamatkan satu poin untuk Italia lewat eksekusi penalti 12 menit jelang bubaran.

Penalti itu diberikan wasit setelah pemain pengganti Federico Chiesa dilanggar oleh Jakub Blaszczykowski di kotak terlarang.