http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2018/09/ruben-loftus-cheek-england-ready-to-deal-with-any-racism-problems-at-the-world-cup.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Ruben Loftus-Cheek sebut perawakan Sergio Busquetskurang meyakinkan sebagai pesepakbola akan tetapi ia sangat mengagumi kelas gelandang Spanyol tersebut.

Gelandang asal Chelsea itu baru saja menyaksikan langsung Busquets berlaga. Tepatnya saat Inggris berduel melawan Spanyol di Wembley di pentas UEFA Nations League.

Saat itu pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Spanyol. Gol The Three Lions dicetak oleh Marcus Rashford sementara gol La Furia Roja dihasilkan oleh Saul Niguez dan Rodrigo.

Saat itu, Loftus-Cheek tak main dan hanya duduk di bangku cadangan. Sementara itu Busquets sendiri bermain penuh selama 90 menit.

Pertandingan itu meninggalkan kesan tersendiri bagi Loftus-Cheek. Khususnya kesan yang didapatnya dari Busquets.

BACA JUGA : Italia Mencoba Membangun Identitas Anyar

Ia menganggap gelandang Barcelona itu sebagai sosok gelandang yang unik. Dalam artian, secara fisik ia tak terlihat seperti seorang pesepakbola.

“Tubuhnya tidak terlihat seperti tubuh seorang pemain bola; ia tinggi dan kurus, tapi ia sangat tajam dalam pikirannya,” ucapnya seperti dilansir berita bola online.

Lebih lanjut, pemain berusia 22 tahun ini juga menyebut Busquets memiliki teknik yang sangat hebat. Ia pun disebutnya bisa mengerjakan tugasnya dengan sempurna.

“Ia tahu apa yang ingin ia lakukan selanjutnya, tekniknya – ia tampak seperti punya banyak waktu dengan bola,” pujinya.

“Ia mengambil dua sentuhan atau satu sentuhan dan ia membuatnya terlihat sangat mudah. ​​Jika seorang pemain yang cepat dan kuat memiliki itu juga, Anda bisa mendominasi permainan,” serunya.