http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2018/10/skysports-petr-cech-arsenal_4437978.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Raksasa Premier League, Arsenal mengumumkan bahwa penjaga gawang andalan mereka, Petr Cech bakal absen sekitar satu bulan menyusul cedera hamstring yang dideritanya.

Cech menjadi andalan Arsenal di bawah mistar gawang pada awal musim ini, meski The Gunners sudah membeli kiper yang jauh lebih muda, yakni Bernd Leno pada jendela transfer musim panas kemarin.

Cech mendapat cedera dalam laga melawan Watford akhir pekan kemarin. Kiper asal Republik Ceko itu terpaksa ditarik keluar di akhir babak pertama dan digantikan Leno.

Lewat laman resmi mereka, Arsenal mengkonfirmasi bahwa Cech menderita cedera hamstring pada kaki kirinya dan diharapkan mulai kembali berlatih tiga sampai empat pekan mendatang.

Cech diperkirakan harus absen dalam lima laga Arsenal, yakni melawan Qarabag, Fulham, Leicester City, Sporting CP dan Crystal Palace.

BACA JUGA : Lini Serang Mandul, Fans Madrid Nyanyikan Nama Ronaldo

Sementara itu, Arsenal juga memastikan bahwa pemain muda Emile Smith Rowe kini sudah bisa kembali dimainkan setelah sempat mendapat cedera dalam laga Carabao Cup versus Brentford pekan lalu.

Cederanya Cech menjadi berkah tersendiri bagi Leno. Setelah sempat menyuarakan rasa frustrasinya tak bermain, kiper internasional Jerman itu kini bakal mendapat kesempatan untuk membuktikan kualitasnya.

“Ini adalah peluang besar untuk saya. Saya tak ingin keliru mengatakannya bahwa saya bahagia karena Petr Cedera. Saya pikir ini selalu terasa buruk, jadi saya merasa kasihan untuknya.” ujar Leno.

“Sekarang saya punya lebih banyak kesempatan untuk bermain dan saya akan berkonsentrasi di setiap pertandingan.” tandasnya.