http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2018/10/naby-keita-liverpool_2jhpnzk5y8h416rby8rhfb6b8.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Gelandang anyar Liverpool Naby Keita menargetkan dirinya untuk bisa beradaptasi sepenuhnya di Premier League dengan menguasai bahasa Inggris dalam kurun waktu enam bulan.

Keita baru datang ke Inggris pada musim panas 2018 kemarin. Ia didatangkan dari klub Bundesliga, RB Leipzig.

Pemain berusia 23 tahun ini sendiri berasal dari Afrika, tepatnya dari Guinea. Dan ternyata ia tak mahir berbahasa Inggris.

Keita memang masih sering mendapat kesempatan main ketimbang Fabinho. Namun demikian ia belum bisa menunjukkan peforma terbaiknya di lini tengah The Reds.

Namun Keita mengungkapkan bahwa ia telah berusaha untuk mempelajari bahasa Inggris sehingga memungkinkan dirinya untuk menjalin komunikasi yang lebih baik dengan Jurgen Klopp maupun rekan-rekannya.

BACA JUGA : Lawan MU, Szczesny Siap Lakoni Laga Penuh Duel Fisik

“Saya mengikuti kursus, saya benar-benar termotivasi untuk berbicara bahasa Inggris, itu sangat penting bagi saya,” kata Keita kepada berita bola online.

“Saya ingin dapat berbicara dengan pelatih, saya ingin berbicara dengan pemain lain di tim dan saya benar-benar bekerja keras. Saya berharap dalam enam bulan saya akan dapat melakukan semua wawancara ini dalam bahasa Inggris,” serunya.

Setelah itu, Keita ternyata masih memiliki target lain. Jika ia sudah lancar berbahasa Inggris, maka ia akan berusaha untuk bisa memahami dialek lokal penduduk kota Liverpool yakni dialek Scouse.

Dialek itu memang cukup sulit dimengerti oleh orang asing. Keita malah mengaku ia tak paham sekali dialek Scouse tersebut.

“Saya menemukan aksen Scouse agak sulit tetapi saya akan mencoba yang terbaik. Saya tidak tahu Scouse, saya telah mencoba untuk berbicara bahasa Inggris saya belum bisa mempelajari Scouse apa pun,” tandasnya.