http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2018/10/103887410_jose_mourinho_getty_01.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, sedang akrab dengan kritikan dari berbagai penjuru saat ini. Bagi sang mantan penyerang, Zlatan Ibrahimovic, suara sumbang yang ditujukan kepada Mourinho itu hanya bentuk dari rasa iri.

Musim ini, performa Manchester United memang terbilang mengecewakan. Berbagai laga yang sejatinya bisa dimenangkan oleh The Red Devils dengan mudah justru dilewatkan begitu saja.

Mourinho lalu dianggap sebagai sosok yang bertanggung jawab atas buruknya performa The Red Devils itu. Rumor mengenai pemecatannya menjadi kabar hangat cukup lama, sebelum kemenangan epik atas Newcastle membuyarkan semuanya.

BACA JUGA : Untuk Urusan Sepakbola, Henry Belajar Banyak dari Guardiola

Hal itu jelas mengundang perhatian Ibrahimovic, yang sejak bulan Maret 2018 lalu sudah hijrah ke Amerika Serikat. Ia merasa kritikan yang ditujukan kepada Mourinho bukanlah karena hasil pertandingan MU belakangan ini.

“Semuanya mengkritik Mourinho dan saya pikir itu bukan karena hasil, namun karena karakternya. Karena seperti itulah dirinya,” ujar Ibrahimovic kepada berita bola online.

“Kami dapat kritikan lebih saat tidak bermain baik. Tetapi saat tampil apik dan kami menang, kepuasan akan menjadi lebih besar dari sebelumnya,” lanjutnya.

Ibrahimovic memandang bahwa kritikan yang mengarah ke Mourinho sedikit berlebihan dan bersifat personal. Oleh karena itu, ia menyimpulkan bahwa suara sumbang itu hanyalah bentuk rasa iri kepada Mourinho.

“Beberapa kritik saya rasa bersifat personal. Beberapa kritik juga berlebihan. Sebagian karena dirinya yang seperti itu, sedangkan yang lainnya karena rasa iri,” tambahnya.

“Jadi Mourinho harus terus menjadi dirinya sendiri, berdiri tegak atas apa yang ia lakukan, menjadi siapa dirinya dan terus melanjutkan,” tandasnya.

Mourinho tampaknya bakal menerima kritikan lagi pada akhir pekan ini, di mana MU akan menghadapi Chelsea dalam laga lanjutan Premier League. Pertandingan itu sendiri akan berlangsung di markas The Blues, Stamford Bridge.