http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2018/10/Header_1831423_16.9-1024x575.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Kiper Jerman, Manuel Neuer, tak kunjung memberikan performa apik kepada timnas serupa waktu dirinya belum mengalami cedera panjang. Maka dari itu, Lothar Matthaus yang merupakan legenda Die Panzer yakin kiper Bayern Munchen itu sudah harus diganti.

Cedera panjang sempat menghampiri Neuer, membuat dirinya harus absen di sepanjang musim kemarin. Setelah melewati proses pemulihan yang lama, pria berumur 32 tahun itu akhirnya bisa tampil pada Piala Dunia 2018 lalu/

Sayangnya, kehadirannya di bawah mistar gawang tidak memberikan dampak apapun. Ia gagal membuat gawangnya bersih dari kebobolan dan menjadi salah satu alasan Die Panzer gagal lolos dari fase grup.

Beberapa bulan berselang, ia kembali dipercaya mengisi pos gawang Jerman untuk UEFA Nations League. Di bulan September lalu, Ia mencatatkan clean-sheet di laga perdana melawan Prancis yang berakhir dengan kedudukan imbang 0-0.

Tetapi, ia gagal menunjukkan penampilan serupa pada laga selanjutnya, membuat Jerman tumbang di tangan Belanda dengans skor telak 3-0 hari Minggu (14/10). Hal itu pun mengundang banyak kritikan, salah satunya datang dari Lothar Matthaus.

BACA JUGA : Xhaka Semakin Berkembang di Arsenal Karena Jasa Emery

“Manuel Neuer tidak punya penampilan serta keyakinan yang dulu dimilikinya sebelum cedera serius,” ujar juara Piala Dunia 1990 itu dalam kolom khusus di berita bola online.

“Dia belum kembali ke kondisi yang membuatnya menjadi kiper terbaik di dunia empat kali [menurut International Federation of Football History & Statistics],” lanjutnya.

Maka dari itu, Matthaus meyakini bahwa posisi penjaga gawang Jerman sudah harus diserahkan kepada sosok yang lebih meyakinkan. Untuk itu, ia menunjuk Marc-Andre ter Stegen sebagai suksesor yang pas.

Ter Stegen sendiri sedang dalam performa yang apik. Ia menjadi kiper tetap Barcelona sejak tahun 2016 lalu dan telah meraih banyak gelar bersama skuat yang kini diasuh oleh Ernesto Valverde tersebut.

“[Ter Stegen] telah menjadi pemain kelas dunia di Barcelona selama bertahun-tahun. Saya pikir dia, secara bertahap, punya kesempatan bermain di laga penting sejak awal, bahkan bila Neuer bisa tampil,” tutupnya.

Saran dari Matthaus bisa saja diterapkan oleh pelatih Jerman, Joachim Loew, dalam laga selanjutnya kontra Prancis. Pertandingan itu sendiri akan berlangsung pada hari Rabu (17/10) mendatang.