http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2018/10/15300099897200.gif

BERITA BOLA ONLINE – Legenda Arsenal Thierry Henry menyebut dirinya belajar kembali soal sepakbola di bawah asuhan Josep Guardiola.

Guardiola sempat melatih Henry di Barcelona. Pria asal Prancis itu memang sempat bermain di Camp Nou selama dua tahun, tepatnya dari tahun 2008 hingga 2010.

Selama di Camp Nou, Henry dan Guardiola bahu membahu meraih banyak penghargaan. Total tujuh gelar diraih Barca, di antaranya dua gelar La Liga, satu Liga Champions dan UEFA Super Cup.

Belum lama ini, Henry diangkat sebagai pelatih anyar untuk AS Monaco. Ia ditunjuk untuk menggantikan Leonardo Jardim.

Henry pun mengaku ia akan menggunakan ilmu yang ia dapatkan dari Guardiola di Monaco. Sebab banyak hal yang ia dapatkan dari pria yang kini menjadi manajer Manchester City tersebut.

BACA JUGA : Edan! Arda Turan Pecahkan Rekor Denda di Turki

“Pep adalah referensi, bagi saya, saya tidak mengatakan untuk semua orang,” ucapnya pada

“Saya belajar bagaimana memainkan sebuah pertandingan ketika saya pergi ke Barcelona di bawah asuhannya. Pep, ia bisa berbicara tentang permainan dan ia bahkan tidak akan tidur, Anda bisa tertidur dan ia masih akan berbicara,” kelakarnya.

“Kalian tahu beberapa penemuan yang ia dapatkan dalam olahraga ini, pemikirannya sudah jauh di depan,” pujinya.

Sebelumnya, Henry sempat mendapat tawaran untuk menjadi manajer Aston Villa. Akan tetapi pad akhirnya ia memilih Monaco.

Bagi Henry, pilihannya itu logis. Sebab klub itu adalah klub pertamanya dan ia memiliki koneksi khusus dengan klub itu.

“Ketika tawaran itu datang dari Monako, itu cukup logis. Anda tahu, tentu saja, koneksi yang saya miliki dengan satu klub di London, tetapi di sinilah saya memulai karir saya,” ucapnya.

“Ini akan selalu memiliki tempat yang besar di hati saya, tanpa perlu dikatakan lagi. Untuk dapat datang ke sini dan mulai di sini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan seperti yang Anda bayangkan, tetapi saya lebih dari senang berada di sini,” tegasnya.