http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2018/11/thumbs.web_.sapo_.io_.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Portugal tidak perlu repot-repot mengincar kemenangan atas Italia pada hari Minggu (18/11) nanti untuk memastikan lolos ke fase final UEFA Nations League. Namun sang pelatih, Fernando Santos, mengaku tak ingin timnya bermain negatif.

Portugal hanya membutuhkan satu poin tambahan dari laga kontra Italia ini untuk memastikan satu tempat di fase final. Saat ini, mereka tengah memuncaki klasemen grup 3 League A dengan koleksi enam poin dari dua kemenangan.

Di sisi lain, Italia membutuhkan poin penuh demi menyelamatkan asa mereka untuk bisa lolos. Jika berhasil menang dengan keunggulan dua gol, maka skuat asuhan Roberto Mancini itu hanya perlu menunggu hasil imbang dari laga antara Portugal kontra Polandia nanti.

Dengan fakta bahwa mereka hanya membutuhkan satu poin tambahan, maka Portugal sejatinya cukup bermain bertahan kala menghadapi Italia. Namun Fernando Santos tidak merasa strategi bertahan dengan serangan balik seksi untuk timnya.

BACA JUGA : Premier League Akan Gunakan Jasa VAR Musim Depan

“Laga itu (lawan Italia) merupakan tantangan berlevel tinggi, tetapi kami semua punya karakteristik untuk bermain baik dan menang,” ujar Fernando Santos dalam konferensi persnya, dikutip dari berita bola online

“Kami tidak berada di sini untuk memainkan serangan balik. Mereka sering menguasai bola dan sangat terorganisir, dan mencoba untuk menyerang lebih sering lagi,” lanjutnya.

Dalam laga kali ini, Cristiano Ronaldo masih belum menunjukkan batang hidungnya dalam skuat Portugal. Fernando Santos sendiri merasa bahwa absennya sang bintang mengurangi daya gedor timnya dalam mencetak gol.

“Tidak ada tim yang memiliki Cristiano Ronaldo dan berkata bahwa dia tidak membantu mereka. Dia adalah pemain terbaik di dunia,” tambahnya.

“Bisakah dia kembali di bulan Maret nanti? Lihat saja nanti. Kami fokus pada masa sekarang dan ingin meraih kemenangan,” tandasnya.

Pasca Piala Dunia 2018, Ronaldo memang sudah tidak pernah lagi memenuhi panggilan timnas untuk melakoni laga-laga internasional. Ia disebut ingin masih butuh waktu beradaptasi dengan tim barunya saat ini, Juventus.