http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2018/11/Ozil-1042453.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Playmaker Arsenal Mesut Ozil mengaku ia sama sekali tak memikirkan semua kritikan yang dilontarkan oleh para fans maupun para pandit.

Di sepanjang karirnya, Ozil telah berhasil meraih sejumlah trofi. Di antaranya gelar La Liga bersama Real Madrid, DFB Pokal bersama Werder Bremen dan FA Cup bersama Arsenal.

Ia juga pernah menjadi juara Piala Dunia bersama dengan timnas Jerman. Namun di sisi lain ia juga kerap panen kritikan.

Khususnya setelah ia gabung dengan Arsenal. Ia dianggap sebagai seorang gelandang yang malas bekerja keras dan tak mau membantu tim bertahan.

BACA JUGA : Real Madrid Bidik Sayap Kiri Villarreal

Ozil ternyata sudah terbiasa dan kebal terharap kritikan-kritikan yang dialamatkan kepadanya. Ia sekarang bersikap cuek saja jika ada orang yang nyinyir kepadanya.

“Saya tahu ada orang-orang di luar sana yang menyukai saya, ada juga orang-orang yang tidak menyukai saya. Ini adalah fakta kehidupan,” ujarnya seperti dilansir berita bola online.

“Tapi, bagi saya, yang penting adalah apa yang dikatakan orang-orang di lingkaran dalam saya. Saya tidak peduli apa yang dikatakan orang di luar itu. Itu tidak mempengaruhi saya,” tegasnya.

Ozil melanjutkan hanya orang-orang terdekatnya saja yang akan ia dengarkan perkataannya. Entah itu sahabat, keluarga atau pelatihnya.

“Jika pelatih, atau orang-orang di lingkaran saya, mengatakan pada saya: ‘Mesut Anda harus melakukan ini, atau harus melakukan itu’ maka saya mendengarkan mereka,” serunya.

“Saya akan mengambil saran itu itu dan mengusahakannya. Tapi saya tidak melihat apa kata orang lain, itu benar-benar tidak mempengaruhi saya. Secara pribadi, semuanya berjalan baik tetapi itu tidak berarti saya berhenti bekerja,” tegasnya.