http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2018/11/Pep-Guardiola-748646.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Manajer Manchester City, Josep Guardiola, menyebut jika laga derby melawan Manchester United akhir pekan ini bukan duel paling besar bagi timnya. Sebab, Guardiola menilai laga ini tak menentukan perolehan gelar juara.

Kota Manchester akan terbelah pada hari Minggu (11/11) malam WIB. Sebab, ada dua kubu yang saling bertanding di Stadion Etihad. Kubu tuan rumah ada Manchester City dengan warna biru langit dan warna merah untuk sang tamu Manchester United.

Layaknya laga derby lain, derby Manchester diprediksi bakal berjalan dengan sengit. Kedua tim pun punya jejak rivalitas yang cukup panjang. Apalagi, belakangan kedua tim juga tengah terlibat dalam persaingan yang semakin seru.

Man City sebagai tuan rumah kini masih berada di puncak klasemen dengan belum terkalahkan. Sementara, pihak United sedang bangkit pasca meraih rangkaian hasil bagus. Tapi, Guardiola tak menilai laga kali ini bakal jadi laga paling besar.

BACA JUGA : Suso: Klausul Rilis Saya? Coba Tanya AC Milan

Josep Guardiola memang menyebut laga derby kali ini bukan laga terbesar. Tapi, bukan berarti dia meremehkan kualitas United. Manajer asal Spanyol berkata demikian karena laga ini masih jauh dari perebutan gelar juara Premier League.

“Tidak, tidak [laga terbesar],” ucap Guardiola dikutip dari berita bola online.

“Tentu saja laga melawan pesaing akan sangat spesial karena jika kami menang maka mereka tidak menang. Tapi, ini masih November, jadi mungkin laga di Old Trafford pada bulan Maret akan lebih penting,” sambungnya.

“Semua derby selalu istimewa, begitu juga dengan di Spanyol di mana di sana ada lebih banyak sorotan media dibanding di sini, khususnya sebelum laga. Tapi, ini selalu spesial untuk semua orang,” tandasnya.

Man City masih belum terkalahkan di Premier League pada musim 2018/19 ini. Guardiola cukup percaya diri dengan performa anak asuhnya. Tapi, dia melihat pihak United berada dalam kondisi bagus juga. Apalagi, United baru saja mengalahkan Juventus.

“Kami dalam kondisi bagus, begitu juga dengan United. Itu akan menjadi sebuah laga yang sengit. Tidak akan ada tim yang mengontrol selama 90 menit dan kami harus bertahan dengan baik dan menyerang seperti laga terakhir,” tutup Guardiola.