http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2018/11/Leeds-United-Transfer-Alfonso-Pedraza-Guillem-Balague-761303.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Raksasa La Liga, Real Madrid dikabarkan tertarik merekrut pemain sayap kiri andalan Villarreal, Alfonso Pedraza pada jendela transfer Januari atau musim panas tahun depan.

Pedraza merupakan produk asli akademi Villarreal. Pemain 22 tahun itu sempat menjalani masa peminjaman di tiga klub, yakni Lugo, Leeds United dan Alaves.

Setelah menunjukkan penampilan impresif bersama Alaves, Villarreal pun menariknya kembali pada musim panas kemarin dan menjadi andalan di tim utama The Yellow Submarine.

BACA JUGA : Darmian: Juventus Bukan Hanya Ronaldo Semata

Meski berposisi asli sebagai penyerang sayap kiri, akan tetapi oleh entrenador Villarreal, Javi Calleja, Pedraza musim ini kerap dimainkan sebagai bek kiri. Hasilnya pun tak mengecewakan.

Dilansir AS, performa apik Pedraza mengundang minat Madrid. Kubu Los Blancos melihat Pedraza memiliki potensi untuk menjadi pengganti Marcelo di masa depan.

Madrid pun kabarnya siap menebus klausul rilis Pedraza di Villarreal senilai 22 juta euro untuk memboyong bek timnas Spanyol U-21 itu ke Santiago Bernabeu.

Di level timnas, Pedraza tercatat pernah meraih gelar juara bersama Spanyol U-19 dalam ajang Piala Eropa U-19 edisi 2015 silam.

Pedraza pun diyakini akan segera mendapat kesempatan menjalani debut bersama timnas senior La Furia Roja. Pada jeda internasional Oktober kemarin, Pedraza sudah berlatih bersama skuat asuhan Luis Enrique.

Karier Pedraza di timnas juga yang membuat Madrid kepincut. Pasalnya dia merupakan rekan setim dari para bintang muda Madrid saat ini, yakni Marco Asensio. Dani Ceballos, Jesus Vallejo dan Borja Mayoral.