http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2018/11/YUAndpMCbXk_9hvX4xMDoxOjBkMTt9RT.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Setelah malang melintang di dunia sepak bola selama 20 tahun, Joe Cole akhirnya menyatakan gantung sepatu. Untuk selanjutnya, mantan penggawa Chelsea tersebut akan memulai langkah pertamanya sebagai pelatih.

Joe Cole membela Chelsea selama tujuh musim, terhitung sejak tahun 2003 silam. Di klub berjuluk The Blues itu, ia tampil dalam 281 pertandingan, mencetak 40 gol, serta meraih tiga gelar Premier League.

Lepas dari Stamford Bridge, ia lalu memutuskan untuk melanjutkan kiprahnya bersama Liverpool. Sayangnya masa-masanya bersama The Reds hanya berlangsung tiga musim dengan catatan 42 penampilan saja.

Setelah itu, ia memutuskan untuk melanglang buana ke beberapa klub Inggris, termasuk klub pertamanya, West Ham United. Terakhir ia terlihat membela tim asal Amerika Serikat, Tampa Bay Rowdies.

BACA JUGA : Tak Mainkan Pogba, Begini Dalih Mourinho

Tampa Bay Rowdies pun menjadi akhir dari perjalanannya di dunia sepak bola. Dalam pernyaaannya, dikutip dari berita bola online, ia mengungkapkan keputusannya untuk mengakhiri karir sebagai pemain sepak bola.

“Setelah 20 tahun sebagai pemain profesional, masa bagi saya untuk gantung sepatu telah datang. Rasanya seperti mimpi yang jadi nyata,” ujar Joe Cole.

“Apapun yang terjadi setelah ini, saya harap dua dekade selanjutnya sama spesialnya seperti 20 tahun terakhir saya sebagai pemain profesional,” lanjutnya.

Walau demikian, ia mengaku tak bisa sepenuhnya lepas dari bidang tempatnya mencari nafkah tersebut. Pria berumur 37 tahun itu menyatakan bahwa dirinya tertarik meneruskan karir sebagai pelatih.

“Melihat ke masa depan, saya ingin terus terlibat dalam permainan. Saya merasa bisa memberikan banyak hal sebagai pelatih,” tandasnya.

Dulu, Joe Cole sempat digadang-gadang sebagai salah satu pemain dalam ‘generasi emas’ timnas Inggris. Ia menjalani debutnya bersama The Three Lions saat masih berusia 19 tahun, di mana pada waktu itu Joe Cole masih membela West Ham.