http://lawyerposts.com/wp-content/uploads/2018/11/Jose-Mourinho-741819.jpg

BERITA BOLA ONLINE – Dalam laga sepenting Derby Manchester, Jose Mourinho selaku pelatih Manchester United malah tidak menyertakan salah satu pemain andalannya, Paul Pogba. Ternyata, pelatih asal Portugal tersebut punya alasan dibalik keputusannya itu.

Pogba ikut berkontribusi dalam kesuksesan The Red Devils balas dendam atas Juventus dalam laga lanjutan Liga ChampionsĀ  lalu. Begitu besar perannya hingga ia terus bertahan di lapangan selama 90 menit penuh.

Oleh karena itu, wajar jika para publik meyakini bahwa ia akan kembali menjadi sosok kunci kala bertemu rival sekota, Manchester City. Tetapi pemandangan sebaliknya justru terlihat, pemain asal Prancis tersebut justru tak tampak bahkan di bangku cadangan sekalipun.

Keputusan itu jelas membuat publik bertanya-tanya, apalagi di tengah rumor perseteruan antara keduanya. Namun Mourinho menegaskan bahwa sang gelandang tidak diikutsertakan lantaran mengalami cedera kala melawan Juventus dulu.

BACA JUGA : Guardiola: Derby Manchester Bukan Laga Terbesar Kami

“Paul cedera. Dia mengalami cedera dalam laga di Turin. Ia menahannya. Dia merasa bisa menahannya,” ujar Mourinho kepada berita bola online sebelum laga kontra Manchester City dimulai.

“Dia merasa bahwa laga itu krusial untuk tim. Dia membuat pengorbanan untuk kami, lalu mustahil baginya untuk pulih demi pertandingan kali ini,” lanjutnya.

Pogba memang sering menjadi sosok kunci, namun tidak jarang performanya mendapatkan sorotan. Dan itu telah terjadi sejak ia tiba di Old Trafford. Tetapi dalam pandangan Mourinho, ia merupakan pemain yang penting untuk timnya.

“Dia adalah pemain yang sangat penting bagi kami. Orang-orang terkadang suka fokus kepada masalah kecil dalam performanya, dan kami melakukan hal yang sama,” tambahnya.

“Kami mencoba membuatnya menjadi pemain komplit. Tetapi kualitasnya sangat, sangat bagus dan sangat penting untuk tim dalam berbagai level,” tandasnya.

Tanpa kehadiran Pogba, Manchester United gagal membendung perlawanan City. Dalam laga yang berlangsungĀ  itu, mereka tumbang dengan skor 1-3.